30.1 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Bersama lawan Covid-19, fungsionaris GPPMP dan GPMPI menyebar salurkan bantuan di Jabodetabek

    Terkait

    Jakarta, 7/4/20 (SOLUSSInews.com) – Di akhir pekan lalu, para fungsionaris DPP GPPMP berkolaborasi dengan Depinas GPMPI menggelar aksi turun lapangan memberi ‘sesuatu’ yangg langsung bermanfaat bagi para rakyat berbagai kalangan.

    Mereka tergabung dalam “Tim Khusus Tangkal Covid-19” DPP Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih 14 Februari 1946 (GPPMP 14.02.46) dan Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Perempuan Merah Putih Indonesia (Depinas GPMPI), yang dipimpin Rev Dr Siti Hadijah, DTh, DMin.

    Dilaporkan, aksi “Tim Khusus Tangkal Covid-19” ini berlangsung dari kawasan Margonda-Depok, Cibubur, hingga Kompleks Tipar Cakung, serta kawasan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, yang mendapat respons positif warga aneka latar tersebut.

    “Kami berbagi berdasarkan apa yang ada pada kami, termasuk makanan,” ujar Siti Hadijah.

    Dompet donasi tangkal Covid-19

    Selain terjun langsung di lapangan, DPP GPPMP bersama seluruh organ ‘in-body’-nya (GPMPI, Garda Merah Putih, Kogamtih, PBH Merah Putih, Koperasi Merah Putih Jaya, Sam Ratulangi Institute dll Timker) menggerakkan warga untuk berkontribusi bagi upaya mendukung para dokter, perawat serta paramedis berupa pengadaan Alat Pelindung Kesehatan (APD) di beberapa RS Swasta.

    Ini dilakukan lewat pembukaan dompet donasi di beberapa grup WA GPPMP dan GPMPI, dikoordinasikan oleh Ketua DPP GPPMP Bidang Aksi Sosial, Vera Sanger.

    “Mari bangkitkan solidaritas dan rasa sepenanggungan di tengah musibah merebaknya virus corona yang telah jadi pandemi global dengan korban jiwa belasan ribu orang. Kita berdoa dan bekerja, semoga TUHAN yang Maha Kuasa segera mengakhiri bencana ini,” tutur Siti Hadijah yang juga Ketua DPP GPPMP Bidang Aksi Perempuan dan Pemberdayan Anak. (S-jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini