26.1 C
Jakarta
Saturday, September 21, 2024

    Indonesia loloskan tiga wakil ke semifinal China Open, Ginting dan Fajar/Rian tersingkir

    Terkait

    PRIORITAS, 20/9/24 (Changzhou): Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak semifinal China Open. Mereka adalah ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan tunggal putra Jonatan Christie yang memastikan lolos ke babak empat besar turnamen berkategori BWF Super 1000.

    Sementara dua wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Rian Ardianto harus mengakui keunggulan lawan-lawannya di perempat final.

    Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjadi wakil merah putih terakhir melangkah ke semifinal yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou, Kamis (20/9/24) malam.

    Berkat inisiatif serangan yang ia lancarkan, Jonatan berhasil mengunci tiket keempat besar setelah mengalahkan wakil tuan rumah Lei Lan Xi dengan dua gim langsung 21-18, 21-12.

    “Memang kunci pentingnya di gim pertama ketika sisi lapangan kurang menguntungkan, beberapa kali saya juga melakukan kesalahan tetapi saya mencoba untuk terus melakukan inisiatif serangan. Mendahului permainan depan,” kata Jonatan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

    “Puji Tuhan bisa ke semifinal lagi setelah minggu lalu di Hong Kong Open, tahun lalu juga saya semifinal di sini. Semoga besok bisa lebih baik lagi, hasil sudah ada yang mengatur tinggal berjuangnya.”

    Jonatan, yang menempati unggulan ketujuh, akan berhadapan dengan wakil tuan rumah lagi,  Weng Hong Yang.

    Sementara Fikri/Daniel yang lolos ke babak  empat besar, mengaku kurang puas dengan permainan yang ditampilkan di perempat final.
    Menghadapi ganda Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard
    Fikri/Daniel menang dua gim langsung, 21-19, 21-19.

    “Bersyukur bisa memenangkan pertandingan tapi hari ini permainan kami tidak cukup keluar. Kami harus memperbaikinya lagi di laga semifinal besok,” kata Daniel.

    Di permainan depannya kami lebih pegang saat sudah tertinggal. Pergerakannya dipaksa lebih cepat.

    Dejan/Gloria membuat kejutan dengan lolos ke semifinal. Tren positif berhasil ditunjukkan pasangan ini hingga bisa tembus empat besar di ketegori teringgi ini.

    Dejan/Gloria tampil dominan di perempat final mengalahkan wakil Malaysia Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin dengan dua gim langsung 21-14, 21-9.
    “Alhamdulillah dan terima kasih buat semua yang selalu mendukung. Tahun ini tidak mudah untuk kami, banyak struggle juga jadi kembali ke semifinal Super 1000 adalah pencapaian yang sangat baik,” kata Dejan dalam rilis yang dikirim di Jakarta seperti dikutip Antara.

    Sementara itu, ganda putra Fajar/Rian kalah wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi  21-14, 17-21, 14-21. Hal serupa juga dialami Ginting yang juga kalah rubber set dari Kunlavut Vitidsanr (Thailand) 21-10, 11-21, 19-21. (P-wr).

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini