29.1 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

    Warga Jepang minta kompensasi atas kerugian akibat efek samping vaksin COVID-19 

    Terkait

    PRIORITAS, 18/4/24 (Tokyo): Masih banyak kalangan yang menganggap ada efek samping akibat vaksin COVID-19. Dan terkini dilaporkan, ada sekelompok warga Jepang menuntut pemerintah negara itu dan meminta kompensasi atas kerugian yang mereka dan anggota keluarga lainnya alami akibat vaksin COVID-19 lantaran minimnya informasi tentang efek samping, demikian lapor media Jepang pada Rabu (17/4/24) waktu setempat.

    Kelompok yang terdiri atas 13 penggugat tersebut mencakup anggota keluarga dari delapan orang yang meninggal dunia usai menerima vaksin COVID-19.

    Beberapa orang di antaranya juga mengaku mengalami efek kesehatan yang berkepanjangan dan merugikan akibat vaksinasi COVID, seperti dilaporkan lembaga penyiar Jepang, NHK.

    Gagal sampaikan informasi

    Para penggugat mengklaim bahwa pemerintah gagal menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang risiko tersebut, telah terdokumentasi dengan baik oleh lembaga medis.

    Disebutkan pula, pemerintah tidak mengambil langkah yang memadai untuk memberikan kompensasi dan bantuan kepada mereka ketika menderita efek samping, tulis laporan tersebut.

    Kompensasi yang diminta penggugat  berjumlah sekitar 91 juta yen (sekitar Rp9,5 miliar), NHK melaporkan, seperti dilansir ANTARA. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini