29.1 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

    Tumbangkan petenis nomor satu dunia, Rybakina melaju ke final Stuttgart dan ditantang Kostyuk

    Terkait

    PRIORITAS, 21/4/24 (Stuttgart): Elena Rybakina, peringkat empat dunia, tampil grmilang di babak semifinal Stuttgart Open, Sabtu (20/4/24) waktu setempat.

    Petenis Kazakhstan itu mengakhiri 10 kemenangan beruntun juara bertahan Iga Swiatek (peringkat satu dunia dari Polandia), di Stuttgart, untuk mencapai final turnamen lapangan tanah liat tersebut.

    Unggulan keempat Rybakina melaju ke final dengan skor 6-3, 4-6, 6-3, sekaligus mengejutkan petenis nomor satu dunia ini yang telah merebut dua gelar terakhir di ajang tersebut.

    Rybakina akan menghadapi Marta Kostyuk dari Ukraina, yang mengalahkan juara Wimbledon Marketa Vondrousova 7-6(7/2), 6-2 pada semifinal lainnya untuk melaju ke final guna memperebutkan gelar.

    Unggul head to head

    Dengan hasil ini, petenis Kazakhstan itu kini memiliki catatan head to head 4-2 dalam kariernya melawan juara Grand Slam empat kali Swiatek, dan akan bermain di final kelimanya tahun 2024 pada Minggu (21/4/24) ini.

    “Seperti biasa, ini adalah pertandingan yang sangat sulit,” kata Rybakina tentang lawannya, seperti disiarkan AFP, Minggu (21/4/24).

    “Servis saya banyak membantu saya di momen-momen penting. Saya berjuang untuk mendapatkan bola.”

    “Pertandingan yang sangat ketat. Saya sangat senang bisa menang dan bisa menampilkan permainan bagus,” ujar petenis berusia 24 tahun itu.

    Juara turnamen Stuttgart, yang disponsori oleh perusahaan mobil Jerman Porsche, akan menerima sebuah mobil. Tetapi Rybakina mengungkapkan, hadiah tersebut tidak akan banyak berguna.

    “Saya sebenarnya tidak punya surat izin mengemudi,” kata Rybakina, yang telah meraih gelar musim ini di Adelaide dan Abu Dhabi dan menjadi runner-up di Doha dan Miami.

    Sementara itu, Kostyuk hanya membutuhkan waktu satu jam 35 menit untuk mengalahkan peringkat delapan dunia Vondrousova, sehari setelah petenis Ceko itu melalui epik tiga set melawan juara US Open dan peringkat tiga dunia Coco Gauff.

    “Saya rasa tidak banyak orang yang mengetahuinya, namun saya memulai karier saya dengan skor 0-14 melawan petenis 10 besar. Jadi saya benar-benar berusaha mengejar ketertinggalan,” kata peringkat 27 dunia Kostyuk yang juga menyingkirkan peringkat ketujuh Zheng Qinwen pada awal pekan.

    “Mereka adalah beberapa pemain terbaik di dunia pada tahun lalu dan sungguh luar biasa bisa mengalahkan mereka semua — dan saya juga berharap bisa meraih Grand Slam untuk diri saya sendiri suatu hari nanti.”

    Petenis Ukraina berusia 21 tahun itu akan bermain di final keduanya musim ini, setelah menjadi runner-up Katie Boulter di San Diego Open pada Maret.

    Ini akan menjadi final ketiga dalam kariernya setelah merebut gelar WTA perdananya di Austin musim lalu. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini