27.2 C
Jakarta
Friday, May 24, 2024

    Tenis: Peringkat Satu Dunia, Swiatek, melenggang mulus ke perempat final Stuttgart

    Terkait

    PRIORITAS, 19/4/24 (Stuttgart): Sang juara bertahan yang juga petenis putri nomor satu dunia, Iga Swiatek (Polandia), melaju ke perempat final turnamen lapangan tanah liat WTA Stuttgart usai mengalahkan Elise Mertens dua set langsung. Ini kemenangan kesembilannya dalam sembilan pertandingan kariernya di ajang pemanasan French Open tersebut.

    Swiatek mengalahkan petenis Belgia non-unggulan tersebut 6-3, 6-4 untuk mempertahankan upayanya merebut gelar ketiga berturut-turut di kota Jerman, sekaligus membawa pulang mobil mewah ketiga dari sponsor setelah juga memenangi turnamen tersebut pada 2022.

    “Selalu ada ruang untuk Porsche. Jika tidak, kami akan membuatnya. Saya akan membangun garasi bawah tanah,” kata Swiatek usai memainkan pertandingan lapangan tanah liat pertamanya sejak mengangkat trofi French Open Juni lalu, seperti disiarkan AFP, Jumat (19/4/24).

    Petenis Polandia itu keluar memimpin 5-1 pada set pertama, sebelum tertinggal 0-30 tetapi kembali bangkit untuk melakukan servis pada set tersebut.

    Swiatek dipatahkan pada awal set kedua tetapi melakukan servis untuk kembali menjaga set tersebut, menang dengan pukulan forehand pada match point keempatnya setelah Mertens menyelamatkan tiga match point sebelumnya.

    “Ini bukan turnamen yang mudah. Semua orang sangat termotivasi untuk memenangi mobil itu,” ujar Swiatek.

    Ditantang Raducanu

    Unggulan teratas itu akan menghadapi mantan juara US Open, Emma Raducanu (Inggris) untuk memperebutkan tempat di semifinal.

    Raducanu, yang membantu Inggris lolos ke final Piala Billie Jean King akhir pekan lalu, mengalahkan petenis remaja asal Ceko Linda Noskova 6-0, 7-5.

    Ini akan menjadi penampilan perempat final pertama bagi Raducanu dalam 19 bulan. Dia mengalami serangkaian cedera sejak terobosannya di Grand Slam 2021, dan melewatkan sebagian besar musim lalu.

    Sementara itu, petenis Ukraina Marta Kostyuk menyelamatkan lima match point pada kedudukan 5-4 di set terakhir untuk mengalahkan unggulan kelima asal China, Zheng Qinwen 6-2, 4-6, 7-5.

    Petenis peringkat 27 dunia Kostyuk akan menghadapi juara US Open Coco Gauff pada Jumat untuk memperebutkan tempat di semifinal.

    Elena Rybakina mengalahkan Veronika Kudermetova 7-6 (7/3), 1-6, 6-4, melanjutkan performa kuatnya pada 2024.

    Petenis peringkat empat dunia asal Kazakhstan, yang telah meraih gelar di Brisbane dan Abu Dhabi tahun ini, tersebut mengalahkan petenis Rusia itu dalam waktu dua jam 33 menit.

    “Saya tahu saya punya senjata, servis saya. Saya tahu saya selalu bisa melakukan servis di saat-saat sulit. Tidak selalu, tapi ini adalah kekuatan,” ujar Rybakina.

    Rybakina akan memainkan perempat final ketujuh musim ini pada Jumat di mana ia akan menghadapi Jasmine Paolini yang mengalahkan Ons Jabeur 7-6(10/8), 6-4.

    Juara Wimbledon Marketa Vondrousova mengalahkan Anastasia Potapova 7-6(7/5), 6-1 dalam pertandingan babak 16 besarnya. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini