27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    ‘Playoff’ NBA: Pacers unggul 3-1 atas Bucks, Clippers tahan Mavs, Knicks tumbangkan 76ers

    Terkait

    PRIORITAS, 29/4/24 (Indianapolis): Babak playoff NBA semakin sengit, ketika memasuki gim-gim penentuan.

    Dilaporkanm klub tuan rumah Indiana Pacers berhasil memanfaatkan badai cedera yang menghantam Milwaukee Bucks dengan mengalahkan mereka 126-113 dalam laga di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis Indiana, Senin (29/4/24) WIB, dan meraih keunggulan 3-1 di babak playoff Wilayah Timur.

    Sementara itu, Los Angeles Clippers tampil gemilang dan berhasil bertahan dari reli besar Dallas Mavericks sebelum keluar sebagai pemenang dengan skor 116-111 dalam laga keempat babak playoff Wilayah Barat di American Airlines Center Dallas Texas, Senin (29/4/24) WIB, untuk menyamakan kedudukan 2-2.

    Namun, ada keluhan dari bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid yang menyatakan kekecewaannya pada para penggemar mereka di Wells Fargo Center Philadelphia, Senin (29/4/24) WIB, saat timnya kalah 92-97 dari New York Knicks dan tertinggal 1-3 pada babak playoff NBA Wilayah Timur.

    Pacers vs Bucks

    Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Myles Turner mencetak 29 poin, Tyrese Haliburton menambahkan 24 poin, dan Indiana Pacers membuat rekor 22 lemparan tiga angka, terbanyak yang pernah dibuat sepanjang sejarah tim di babak playoff.

    Kemenangan ini membawa Pacers unggul 3-1 pada seri best-of-seven, hanya perlu satu kemenangan lagi untuk melanjutkan kompetisi pascamusim.

    Indiana Pacers juga telah menang tiga kali berturut-turut melawan Bucks, sejak kalah di pertandingan pembuka. Pacers juga berpotensi mengukir catatan baru yaitu mencapai semifinal Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2014 jika mereka menang di gim kelima atas Bucks. Indiana memiliki rekor 7-2 musim ini melawan Bucks.

    Bucks kehabisan pemain setelah kehilangan dua pemain NBA All-Star karena didera cedera, yaitu Giannis Antetokounmpo sang kapten tim All-Star Wilayah Timur dan peraih gelar Tripoin Kontes NBA All-Star 2024 Damian Lillard.

    Tidak jelas apakah keduanya akan kembali bermain pada gim kelima yang sangat menentukan kompetisi. Antetokounmpo belum pernah bermain sejak cedera betis kirinya pada 9 April, sedangkan Lillard mengalami cedera tendon Achilles pada laga Sabtu lalu.

    Brook Lopez memimpin Bucks dengan 27 poin dan sembilan rebound. Khris Middleton menambahkan 25 poin, 10 rebound, serta lima assist.

    Bucks semakin pusing karena terus kehabisan pemain pentingnya. Penyerang Bucks Bobby Portis Jr. dikeluarkan dari laga dengan sisa waktu 5 menit pada kuarter pertama setelah dia dan Andrew Nembhard terlibat saling dorong. Portis melakukan dua pelanggaran teknis dalam friksi tersebut.

    Selain itu, Middleton yang sebagian besar bermain di babak kedua telah mengakumulasi empat pelanggaran yang membuatnya harus lebih berhati-hati agar tidak dikeluarkan.

    Masalah Bucks di babak playoff pada musim ini sama persis seperti yang mereka alami tahun lalu, yaitu tim kehilangan Giannis Antetokounmpo karena cedera. Bucks pun harus tersingkir di babak playoff putaran pertama pada tahun lalu oleh Miami Heat.

    Laga kelima antara Pacers melawan Bucks akan digelar di Milwaukee besok tanpa jeda istirahat.

    Clippers vs Mavs

    Paul George dan James Harden masing-masing mencetak 33 poin sehingga membuat Clippers sempat unggul sampai 31 poin di kuarter kedua atas Mavericks.

    Namun duo bintang Dallas Kyrie Irving dan Luka Doncic memotori timnya untuk mengejar ketertinggalan sejak kuarter kedua dan berhasil membalikkan kedudukan di kuarter empat.

    “Kami tahu mereka akan melakukan reli,” kata pelatih Clippers, Tyronn Lue seperti dikutip dari laman resmi NBA.

    “Tetapi kami juga tidak berpikir kami akan datang ke gedung ini dan unggul 31 poin. Jadi saya bilang ke tim kami, raih saja kemenangan, bagaimanapun cara harus mendapatkannya. Di babak playoff, tidak masalah bagaimana kita menang,” katanya lagi.

    Irving mencetak 40 poin untuk Dallas, termasuk layup akrobatik dengan waktu tersisa 2 menit 15 detik di kuarter empat untuk keunggulan 105-104 yang merupakan yang pertama bagi Mavericks sejak pertengahan kuarter pertama.

    ​​​Doncic mencetak 29 poin, 10 rebound, dan 10 assist dalam triple-double keempat dalam kariernya di babak playoff. Yang uniknya, semuanya dia lakukan saat melawan Clippers. Doncic tidak bermain secara optimal karena dia terlihat jelas berjuang menahan nyeri lutut kanan.

    “Tentu saja menyakitkan,” kata Doncic yang hanya memasukkan satu bola dari sembilan upaya lemparan tiga angka dan tidak efektif dalam bertahan.

    “Tapi itu tidak boleh dijadikan alasan. Kami hanya bermain dengan ceroboh. Kami harus menjadi jauh lebih baik dari itu,” katanya lagi.

    Selain dimotori oleh Irving dan Doncic, Mavericks hanya mendapat bantuan 14 poin dari Derrick Jones Jr. dan 10 poin dari PJ Washington.

    Gim kelima antara Clippers dan Mavericks akan dilangsungkan di Los Angeles pada Kamis (2/5/24).

    76ers vs Knicks

    Sementara itu, bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid menyatakan kekecewaannya pada para penggemar yang hadir di Wells Fargo Center Philadelphia, Senin WIB, saat timnya kalah 92-97 dari New York Knicks dan tertinggal 1-3 pada babak playoff NBA Wilayah Timur.

    “Saya mencintai penggemar kami tapi itu sangat disayangkan. Saya tidak menyalahkan mereka, tapi ini mengecewakan,” kata Embiid seperti dikutip dari laman resmi NBA.

    Pada laga yang diselenggarakan di markas 76ers, para penggemar Knicks yang melakukan perjalanan kereta singkat untuk sampai ke Wells Farfo Center lebih berisik dibandingkan pendukung tuan rumah.

    Para pendukung Knicks berteriak keras “MVP! MVP! MVP!” kepada Jalen Brunson yang meledak dengan mencetak 47 poin untuk menaklukkan 76ers. Padahal, Joel Embiid merupakan pemegang gelar MVP NBA 2023.

    “Tetapi saya belum pernah melihatnya seperti ini, dan saya sudah berada di sini selama 10 tahun. Ya, agak membuat saya kesal, terutama karena Philly dianggap sebagai kota olahraga, jadi menurut saya hal itu tidak boleh terjadi. Itu tidak baik,” kata Embiid.

    Brunson yang mencetak rekor poin tertinggi sepanjang kariernya ketika berlaga di babak playoff juga menambahkan 10 assist untuk rekannya di Knicks. OG Anunoby menambahkan 16 poin dan 14 rebound, sementara Miles McBride 13 poin dari bangku cadangan.

    Semangat dari pendukung Knicks juga dapat pujian dari Brunson. “Fanbase Philadelphia, mereka sangat gigih dan sangat bersemangat. Tetapi melihat Knicks di sini dan mendengar Knicks di sini, itu sangat keren dan luar biasa,” kata Brunson.

    Penampilan Brunson memang terlalu luar biasa untuk tidak digembirakan oleh para pendukungnya, ketika dia melampaui rekor skor tertinggi 46 poin yang dicetak oleh Bernard King pada 1984 untuk Knicks.

    Embiid bermain penuh di babak kedua setelah 76ers tersendat saat dia sempat duduk di bangku cadangan selama empat menit pada kuarter kedua.

    Namun pemain center All-Star yang masih mengalami masalah pada lutut kirinya usai operasi dan baru-baru ini didiagnosis menderita Bell’s Palsy itu tidak dapat mengatasi Knicks di kuarter keempat.

    “Sifat kompetitif akan selalu mengambil alih dan saya merasa mereka selalu bangkit dalam permainan di seri ini,” kata Embiid.

    “Jadi saya berpikir, saya tidak akan rugi apa-apa, saya hanya mendorong diri saya dan jelas itu tidak berjalan sesuai keinginan saya,” kata Embiid.

    Embiid menjadi pencetak skor tertinggi untuk timnya dengan 27 poin dan 10 rebound, setelah penampilan luar biasanya pada gim ketiga yang mencetak 50 poin.

    Tyrese Maxey menambahkan 23 poin, Kelly Oubre Jr. 19 poin, dan Tobias Harris 10 poin.

    Dengan keunggulan 3-1, Knicks hanya tinggal meraih satu kemenangan lagi untuk menyingkirkan 76ers dari babak playoff.

    Gim kelima antara Knikcs dan 76ers akan kembali ke New York yang digelar pada Rabu (1/5/24). (P-ANT/jrl — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini