26.5 C
Jakarta
Sunday, May 19, 2024

    OPICK AJAK RHANA HAURA DUET DALAM PROGRAM RAMADHAN “SRN ENTERTAINMENT”

    Terkait

    LAGI, KEBERUNTUNGAN RHANA HAURA DARI OPICK. Foto searah jarum jam, H Opick dan Rhana Haura ketika rekaman ‘live performance’ di studio (kiri bawah), Rhana Haura dan H Opick bersama Opick Band, H Opick memberikan kesempatan istimewa kedua kepada Rhana Haura, petinggi SRN Entertainment, Jahja “Opa” Imanuel, memberikan pencerahan kepada penyanyi pendatang baru Rhana Haura di sela shooting disaksikan produser Hendri B Putra. (Foto: HT)

    Jakarta (24/3/2022) SOLUSSINews.com – Penyanyi remaja pendatang baru, Rhana Haura, mendapat kesempatan istimewa kedua dari komposer andal dan ulama kenamaan H. Opick. Gadis belia yang tanggal 29 Maret mendatang akan genap berusia 14 tahun itu diajak Opick berduet dalam dua lagu untuk program Ramadhan 1443 H yang digagas SRN Entertainment. “Ini kado luar biasa bagi Rhana Haura dalam rangka memperingati hari ulang tahun atau milad ke-14 dan memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini. Alhamdulillah,” kata Hendri B. Putra, produser D’rara Citra Entertainment yang mengorbitkan Rhana Haura, di sela rekaman program tersebut di Studio Sepat 72 Kebagusan Jakarta Selatan, Rabu kemarin.
    Menyambut kesempatan emas itu, Rhana Haura merasa sangat beruntung. “Ini kesempatan yang tidak boleh disia-siakan,” ungkap siswi kelas II SMP Yaskorbi, Pancoran, Jakarta Selatan, penuh semangat. Dia pun terlihat sangat antusias mengikuti latihan dan rekaman di studio Sepat 72 mulai Minggu (20/3) hingga Rabu (23/3) kemarin, sejak siang sampai malam bersama Band Opick dan H. Opick.
    Dalam program tersebut, Rhana Haura menyanyi duet dengan Opick melalui lagu karya sang musisi berjudul “Alhamdulillah” dan “Terimakasih Ayah”. Kelembutan vokal Rhana Haura menjadi bahan pertimbangan utama Opick memilihnya berduet dalam dua lagu tersebut. Lebih dari itu, Opick melihat bakat terpendam di dalam diri Rhana Haura perlu didorong keluar sehingga dia patut diberi kesempatan lebih luas. “Saya senang melihat bibit-bibit baru berbakat seperti Rhana Haura muncul,” ungkap pencipta dan pelantun lagu Tombo Ati yang melambungkan namanya dalam blantika musik Indonesia itu.
    Penampilan duet Opick & Rhana Haura dalam program untuk mengisi Ramadhan 1443 H produksi SRN Entertainment itu akan ditayangkan dalam dua versi. “Versi pertama ditayangkan pada channel Youtube SRN Entertainment dalam program yang diberi nama Senandung Hari Raya. Versi kedua ditayangkan lewat platform Vidio.com,” kata Jahja Imanuel, petinggi SRN Entertainment yang akrab dipanggil Opa di Studio Sepat 72. Sosok sederhana dan sangat bersahabat ini antara lain dikenal sebagai produser program musik Dahsyat di stasiun televisi nasional RCTI selama belasan tahun.
    Ditambahkan, dalam program tersebut Opick menyanyikan 20 lagu cipatannya sendiri, dua di antaranya berduet dengan Rhana Haura. Dua puluh lagu tersebut dibuat menjadi dua episode dengan masing-masing episode berisi 10 lagu. Sepuluh lagu itu kemudian dipecah menjadi dua versi, sebagian lagu untuk ditayangkan dalam program Senandung Hari Raya pada channel Youtube SRN Entertainment, sebagian lagi ditayangkan pada platform Vidio.com.
    Selain Opick, program Ramadhan 1443 H SRN Entertainment juga menampilkan penyanyi religi Islam lainnya, Haddad Alwi, dan tausiah serta tari-tarian bernafaskan Islam. Tampil sebagai host adalah dua figur terkenal, Irgy Ahmad Fahrezi dan Citra Kirana. “Jadwal tayangnya silakan ikuti melalui channel Youtube dan website SRN Entertainment,” pungkas Opa.
    Mengutip pemberitaan sejumlah media online, Selaras Raya Nada atau SRN Entertainment yang didirikan 2021 lalu disebutkan memiliki komitmen menghadirkan tontonan menarik dan tuntunan yang positif bagi pencinta musik di tanah air. Sejak dikibarkan Agustus 2021, SRN Entertainment telah melahirkan tiga program musik unggulan yaitu “Ini Dangdut”, “Jamrud Perspektif”, dan “Pop Party”. Puluhan penyanyi dangdut dan pop papan atas Indonesia, ambil bagian dalam program-program tersebut.
    Memasuki Ramadhan 1443 H, SRN Entertainment yang dipimpin Sonya Laoh Mendes dengan kreator-kreator program andal sekaliber Jahja “Opa” Imanuel, memproduksi program Ramadhan “Senandung Hari Raya” yang diisi Opick, Haddad Alwi dan penampil-penampil lainnya, termasuk Rhana Haura.
    Menurut Opa, sejalan dengan lompatan teknologi yang tak terbendung belakangan ini, perkembangan tontonan musik yang selama ini dikuasai stasiun televisi, mulai bergeser. “TV masih tetap disukai, tapi kalangan milenial sekarang lebih cenderung menonton tayangan-tayangan melalui media sosial dan platform. SRN Entertainment masuk dan mengambil peluang itu,” pungkas Opa.

    Kesempatan Kedua
    Bagi Rhana Haura, tampil duet bersama H. Opick merupakan kesempatan istimewa kedua bagi dirinya sebagai penyanyi pendatang baru di tanah air. Kesempatan istimewa pertama diperoleh anak ke-3 dari pasangan H. Hendri B. Putra dan Hj. Suharni yang juga seorang model dan artis seni peran itu ketika mendapat kepercayaan Opick untuk membawakan lima lagu baru ciptaannya. Lagu-lagu tersebut dikemas menjadi mini-album dengan nama Album Cinta Rhana Haura.
    Setelah mengalami beberapa kali perubahan judul, pada akhirnya lagu-lagu di dalam mini-album Rhana Haura itu diberi judul “Sholawat”, “Cintamu Abadi”, “Cinta Allah”, “Berbisiklah”, dan “Kau Hadir Di Sini”. “Walaupun namanya ‘Album Cinta’, mengingat Rhana sang penyanyi masih berusia remaja, cinta di dalam lagu-lagu ini bukan cinta-cintaan antara cewek dan cowok tapi lebih bersifat universal, yaitu cinta kepada Allah dan Rasulullah, kepada alam, kepada Ibu, kepada sahabat dan kepada lingkungan,” ujar Hendri B. Putra, “Itu sebabnya launching atau peluncuran mini album ini dilakukan saat memasuki Ramadhan.”
    Dituturkan Hendri, peluncuran “Album Cinta Rhana Haura” dijadwalkan digelar tanggal 1 April mendatang di salahsatu hotel di Jakarta Selatan. “Bang Haji Opick, Insya Allah, juga akan hadir,” kata Hendri yang juga pemilik rumah produksi D’rara Citra Sinema yang telah melahirkan sejumlah web-series dan sinetron anak dan remaja itu. (ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini