27.2 C
Jakarta
Sunday, May 19, 2024

    Liga Spanyol: Barcelona menang di markas Cadiz berkat gol spektakuler Joao Felix

    Terkait

    PRIORITAS, 14/4/24 (Cadiz): Striker Joao Felix tampil gemilang ketika Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Cadiz dalam pertandingan pekan ke-31 La Liga (Liga Spanyol) 2023/24 di Stadion Nuevo Mirandilla, Sabtu waktu setempat atau Minggu (14/4/24) dini hari WIB.

    Ya, Joao Felix jadi penentu perolehan tiga poin Barcelona berkat golnya pada babak pertama.

    Kemenangan ini tidak mengubah posisi Barcelona di peringkat dua klasemen sementara. Saat ini mereka terpaut delapan poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara.

    Sedangkan Cadiz tetap berada di peringkat 18 atau posisi teratas zona degradasi dengan torehan 25 poin dari 31 pertandingan, demikian laporan laman resmi Liga Spanyol.

    Pelatih Barcelona, Xavi melakukan rotasi besar-besaran dengan mengistirahatkan sejumlah pemain inti seperti Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong, dan Raphinha.

    Jalannya laga

    Barcelona sempat kesulitan pada awal laga. Pada menit ke-22, Robert Navaro dan Juanmi memberi ancaman ke gawang Ter Stegen.

    Namun, justru Barcelona yang mencetak gol pada menit ke-37. Berawal dari sepak sudut, bola sempat dihalau pemain Cadiz, tetapi bola mengarah ke Joao Felix yang langsung melakukan tendangan salto dan membawa Barcelona memimpin 1-0 pada babak pertama.

    Selepas gol tersebut, Cadiz bermain sangat agresif pada babak kedua demi mencetak gol penyeimbang.

    Pada menit ke-53, Juanmi berhasil menjebol gawang Andre Ter Stegen. Namun gol itu dianulir karena ia sudah lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima bola.

    Joao Felix nyaris menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-72, tetapi sepakannya dari depan kotak penalti masih mengenai tiang.

    Tidak ada gol tambahan yang terjadi sampai pertandingan berakhir. Barcelona menang 1-0 atas Cadiz.

    Susunan pemain

    Cadiz (4-4-2): Ledesma; Iza, Ousou, Chust, Javi Hernández; Alex Fernandez (Samassekou 76′), Alcaraz, Sobrino, Robert Navarro (Machis 77′); Juanmi (Roger 76′), Chris Ramos (Gomez 52′)

     

    Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alonso, Araujo, Christensen (Kounde 62′), Fort (Pedri 62′); Fermin (Raphinha 80′), Roberto, Romeu; F Torres, Roque (Yamal 62′) Felix (Casado 85′). (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa
    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini