29.2 C
Jakarta
Wednesday, July 24, 2024

    Liga 1 Indonesia: Digilas Bali United 2-1, Bhayangkara FC terdegradasi

    Terkait

    PRIORITAS, 21/4/24 (Bali): Bali United tetap mengamankan posisi tiga klasemen Liga 1 Indonesia setelah

    sukses menggilas Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada laga ke-32 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (20/4/24) malam.

    Dengan kemenangan itu, poin Bali United bertambah menjadi 55 dan tetap mengamankan posisi ketiga dalam klasemen sementara.

    Sedangkan, Bhayangkara FC mengantongi 23 poin dan dipastikan turun kelas menuju Liga 2 musim depan, sebelum duel melawan Bali United.

    Bali United tampil menyerang sejak awal pada pertandingan yang dikawal wasit Tommi Manggopa.

    Meski agresif, namun tim tuan rumah harus bersabar menanti momen yang tepat mencetak gol.

    Beberapa kali peluang tim tuan rumah sejak awal laga, gagal dikonversi sebagai gol. Bahkan gol tuan rumah pada menit ke-19 dinilai offside oleh wasit.

    Hingga turun minum, kedua tim menghasilkan skor kacamata 0-0.

    Tim tamu dengan julukan the Guardian yang bermain lebih tenang, justru mengawali cetak gol melalui sepakan pemain nomor punggung 4, Anderson Salles pada menit ke-72.

    Skuad Bali United kemudian berupaya mengejar ketertinggalan mendekati ujung pertandingan.

    Tim dengan jersi merah putih hitam itu akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 melalui sundulan Rachmat pada menit ke-88 yang memanfaatkan umpan Fadil Sausu.

    Fadil Sausu kembali membantu tim memberikan umpan kepada Privat Mbarga pada menit tambahan atau pada menit ke-92, sehingga Bali United berbalik unggul 2-1.

    Papan skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Bali United hingga pertandingan yang disaksikan 7.288 orang penonton itu selesai.

    Dengan kekalahan Bhayangkara itu poin maksimal yang akan dikumpulkan mencapai 29 poin sehingga tim ini menyusul Persikabo yang sudah lebih dulu dipastikan degradasi ke Liga 2 sejak akhir pekan lalu.

    Sedangkan Persita yang berada di posisi ke-15 mengantongi 33 poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (20/4/24) sore.

    Peringkat 16 klasemen sementara dihuni oleh Arema dengan mengoleksi 31 poin hingga laga ke-31 dan poin maksimal yang berpotensi diraih adalah 40.(P-ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini