27.2 C
Jakarta
Sunday, May 19, 2024

    Kita baru akan mulai, PM Netanyahu terima dosis vaksin kedua Covid-19, Israel prioritaskan orang berusia di atas 60 tahun

    Terkait

    Tel Aviv, 10/1/21 (SOLUSSInews.com) – Ya, sejumlah negara termasuk kita di Indonesia baru akan memulai vaksinasi, ternyata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menerima dosis kedua vaksin Covid-19 di Sheba Medical Center di Tel Aviv pada Sabtu (9/1/21) malam.

    Seperti dilaporkan Xinhua, Minggu (10/1/21), ini dilakukan tiga minggu setelah menerima dosis pertama vaksinasi Covid-19.

    Netanyahu merupakan orang Israel pertama yang menerima kedua dosis vaksin tersebut, beberapa minggu setelah peluncuran besar-besaran vaksinasi dimulai di negara itu.

    Prioritas 60 tahun ke atas

    Lebih dari satu juta warga Israel telah diinokulasi dengan dosis pertama vaksinasi, hampir sepersepuluh dari populasi. Prioritas telah diberikan kepada orang-orang yang berusia di atas 60 tahun dan staf medis.

    Pengiriman jutaan dosis lebih diharapkan minggu depan, menurut Netanyahu, yang memberikan pernyataan di rumah sakit sebelum divaksinasi.

    “Ini akan memungkinkan kami untuk menyuntik semua warga Israel yang berusia di atas 16 tahun pada akhir Maret (2021),” kata perdana menteri Israel.

    Bersamaan dengan upaya vaksinasi besar-besaran, Israel telah memasuki penutupan ketat ketiganya untuk mengekang penyebaran virus. Demikian Suara Pembaruan. (S-SP/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini