27.1 C
Jakarta
Wednesday, October 23, 2024

    GPPMP apresiasi Prabowo beri nama Kabinet Merah Putih

    Terkait

    PRIORITAS, 22/10/24 (Jakarta): Beragam kalangan masyarakat mengapresiasi Presiden Prabowo Subianto yang menamakan kabinetnya dengan Kabinet Merah Putih.

    Salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) level nasional, yakni Gerakan Penerus Perjuangan Merah Putih 14 Februari 1946 (GPPMP), termasuk yang paling berbangga dengan pilihan nama Kabinet Merah Putih.

    Diketahui, sebelum mengumumkan nama para menterinya, Presiden ke-8 RI, Prabowo Subianto bilang, atas kesepakatan bersama para ketua partai di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), pemerintahannya dinamakan Kabinet Merah Putih.

    Disebutkan, Prabowo mengungkapkan hal ini pada Minggu 20 Oktober 2024 malam di Istana Negara, Jakarta Pusat.

    “Atas kesepakatan bersama para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju, kami namakan Kabinet Merah Putih,” ungkap Prabowo Subianto.

    Fungsionaris GPPMP sambut positif

    Ketua Umum DPP GPPMP, Dr Jeffrey Rawis SE, MA sumringah dengan penamaan Kabinet Merah Putih yang Senin 21 Oktober lalu sudah dilakukan pelantikan.

    “Kami jajaran GPPMP seluruh Indonesia menyambut positif Kabinet Merah Putih. Semoga mereka yang dipercaya Prabowo diberikan kesuksesan yang luar biasa,” kata Jeffrey Rawis, wartawan senior yang tetap produktif melalui media ini.

    Sementara Sekjen DPP GPPMP,  Tedy Matheos, SE, MM juga senada dengan Jeffrey Rawis, “Bukan kebetulan penamaan Kabinet Merah Putih yang persis sama dengan visi-misi dan motto GPPMP”, ujar Tedy.

    Diketahui, motto pergerakan GPPMP ialah: “Merah Putih, Tetap Jaya!!!”

    Terpisah, Dr Theo L Sambuaga, MIPP yang merupakan senior dan Ketua Dewan Penasihat GPPMP pun memberikan apresiasi tinggi kepada Presiden RI Prabowo Subianto atas inisiatifnya sehingga nama Kabinet Merah Putih mengemuka.

    Sedangkab eks Dirjen Imigrasi Dr Ronny Sompie yang juga Wakil Ketua Dewan Penasihat GPPMP salut setinggi-tingginya kepada KIM yang sepakat dengan Prabowo Subianto memberikan nama Kabinet Merah Putih. “Kami berharap mereka sukses mengemban tugas berat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tegas Ronny, pensiunan Irjenpol yang pernah menjadi Kadiv Humas Polri.

    Profil GPPMP

    GPPMP merupakan organisasi kemasyarakatan yang dirikan pada tanggal 17 Juli 1986 di Jakarta.

    Organisasi kemasyarakatan (Ormas) ini berdiri sebagai bentuk pelestarian Nilai Jiwa dan Semangat (JSN) perjuangan Merah Putih, yang termotivasi oleh Peristiwa Heroik Merah Putih 14 Februari 1946 di Sulawesi Utara.

    Sejumlah pemuda Minahasa Sulawesi Utara ketija itu berani mati menurunkan bendera Belanda dan mengibarkan Merah Putih di dalam kompleks tangsi militer penjajah.

    GPPMP sebagai Ormas nasional sudah berada di dua pertiga provinsi di Tanah Air, Indonesia. Bahkan sudah ada DPC di banyak kabupaten dan kota, serta Pengurus Perwakilan Luar Negeri (PPLN) di Amerika Serikat, Jepang, Singapura dan Austrslus. (P-Boy Martin) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -

    Terkini