26.3 C
Jakarta
Saturday, September 7, 2024

    Indonesia pastikan tiket ke FIBA U-18 Asia Cup usai taklukkan Malaysia

    Terkait

    PRIORITAS, 21/7/24 (Malaysia): Tim Nasional Basket U-18 Indonesia mengamankan tiket FIBA U-18 Asia Cup 2024 Yordania. 

    Kepastian itu diperoleh tim merah putih usai meraih kemenangan penting saat melawan Malaysia U-18 di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia Sabtu (20/7/2024).

    Pada laga terakhir, Indonesia vs Filipina akan saling bentrok Minggu (21/7/2024) sore pukul 15.00 WIB. Namun  kedua tim dipastikan lolos ke Yordania karena di grup ini diambil dua tim teratas.

    Laga kedua Indonesoa di FIBA U-18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024 itu dimenangkan Cliffton Wijaya dan kawan-kawan dengan skor 77-64 atas tim tuan rumah.

    Kemenangan ini mengantarkan Indonesia mengamankan lolos ke  FIBA U-18 Asia Cup 2024 Yordania. Ini karena ajang tersebut menyiapkan dua tiket ke FIBA U-18 Asia Cup 2024 bagi dua tim teratas.

    “Kemenangan hari ini karena anak-anak sangat disiplin menjalankan game plan. Mereka bermain sangat baik, supaya bisa menang dan lolos ke FIBA Asia,” kata pelatih Timnas Basket U-18 Andrie Ekayana ketika dikonfirmasi pada Sabtu (20/7/2024).

    Para pemain di laga ini memang tampil percaya diri. Dengan pasti mereka menjaga akurasi dan fokus dalam pertandingan sehingga di awal pertandingan sudah bisa memimpin 5-0 melalui Kennie Elbert dan lemparan bebas dari I Nyoman Aldo Dharma Yudha.

    Konsistensi dalam permainan membuat Timnas Basket U-18 mampu mengunci kuarter pertama dengan kedudukan 25-15. Memasuki kuarter kedua, I Nyoman Aldo membuka kran poin Indonesia dengan tembakan dua poin dua kali.

    Agresivitas yang tinggi dan akurasi yang baik membuat Indonesia dengan mudah mengamankan kuarter kedua dengan kedudukan 42-25. Hegemoni Indonesia berlanjut di kuarter ketiga seusai memenangkan laga dengan skor 66-43.

    Permainan skuad Indonesia semakin panas di kuarter akhir. Mereka mampu mencatatkan 21 poin berbanding 11 angka dari Malaysia. Tabungan angka itu membuat Indonesia mengamankan laga ini dengan skor kemenangan 77-64.

    Kemenangan ini sangat berarti karena memastikan Indonesia lolos FIBA U-18 Asia Cup 2024 yang akan digelar di Yordania pada September mendatang.

    Satu tiket lagi diamankan Filipina. Sebagaimana Indonesia, Filipina sukses mengalahkan lawan-lawannya. Mereka menundukkan Malaysia dengan skor 97-71 dan menumbangkan Thailand dengan kedudukan 87-53.

    Meski kedua tim sudah lolos FIBA U18 Asia Cup 2024 Yordania, laga pamungkas penyisihan grup ini dijamin berjalan tetap seru. Ini karena duel ini merupakan laga perebutan titel juara.

    “Hasil pertandingan lawan Filipina tidak terlalu memengaruhi kelolosan kita, tetapi kita akan tetap tampil all out karena ini kesempatan yang bagus untuk menghadapi tim sesolid Filipina,” terang Yayan, sapaan Andrie Ekayana. (P-/BS/wr)—- foto ilustrasi istimewa
     

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini