27.2 C
Jakarta
Friday, May 24, 2024

    Sempat ditunda akibat ribuan penonton merangsek ke area utara lapangan,  Bali United vs Persib Bandung 1-1

    Terkait

    PRIORITAS, 14/5/24 (Bali):
    Pertandingan Bali United vs Persib Bandung di semifinal Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang berlangsung di Bali United Training Center, sempat ditunda beberapa saat. Pasalnya,  ribuan suporter tiba-tiba merangsek masuk di area utara lapangan Bali United Training Center sekitar pukul 21.45 Wita yang saat itu pertandingan sudah memasuki sekitar menit ke-80.

    Namun, wasit yang memimpin pertandingan melanjutkan setelah petugas keamanan/ kepolisian melakukan barikade untuk menjaga keamanan di area utara lapangan.

    Akhirnya pertandingan yang berlangsung alot dan menarik itu berakhir dengan skor imbang 1-1 antara Bali United melawan Persib yang berlangsung di Bali United Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (14/5/24) malam.

    skor kaca mata di babak pertama

    Di babak pertama, Bali United tampil lebih agresif menyerang pertahanan Persib Bandung melalui beberapa kali tendangan berbahaya ke gawang lawan.

    Gelandang tim tuan rumah, Eber Bessa melesatkan tendangan kerasnya pada menit ke-14 tapi masih dapat diantisipasi kiper lawan Kevin Ray Mendoza.

    Kiper kedua tim juga patut diapresiasi karena berjuang keras mengamankan gawang dari potensi kebobolan.

    Persib melakukan serangan balik ke tim tuan rumah dengan julukan Serdadu Tridatu itu di antaranya gaya cepat penyerang tim tamu dengan julukan Maung Bandung, David Da Silva.

    Kiper Bali United Adilson Maringga sempat jatuh bangun saat berupaya mengamankan gawangnya.

    Permainan kedua tim makin alot di tengah tiupan angin di lapangan pemusatan latihan Bali United di pinggir Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar itu.

    Hingga turun minum papan skor masih menunjukkan angka kaca mata yakni 0-0.

    wait gunakan var

    Pada babak kedua  serangan saling berganti  pada laga yang dikawal wasit Hery Cahyono.

    Untuk pertama kalinya, wasit memanfaatkan Video Assistant Referee (VAR) pada menit ke-50 yang berujung penalti untuk Persib Bandung.

    Namun, penyerang Persib, David da Silva yang mengeksekusi penalti gagal membuahkan gol setelah bolanya mampu ditepis kiper Adilson Maringga.

    Namun, pertandingan sempat ditunda beberapa saat setelah ribuan suporter tiba-tiba merangsek masuk di area utara lapangan  Bali United Training Center sekitar pukul 21.45 Wita yang saat itu pertandingan sudah memasuki menit ke-80.

    Sejatinya laga tersebut digelar tertutup dari umum karena terbatasnya kapasitas tempat latihan Bali United itu.

    Pertandingan dipindahkan dari Stadion Dipta ke Training Center itu karena markas Serdadu Tridatu masih digunakan untuk Piala Asia Putri U17.

    Meski begitu, sejak pertandingan belum dimulai para suporter sudah mulai berdatangan dan hanya tamu undangan yang diperbolehkan masuk melalui portal yang dijaga petugas keamanan internal dan kepolisian.

    Sesaat setelah suporter itu merangsek masuk, aparat kepolisian kemudian melakukan barikade untuk menjaga keamanan di area utara lapangan.

    Wasit kembali melanjutkan pertandingan,tim tuan rumah kemudian melakukan serangan balik dan berhasil mencatatkan gol pembuka melalui sundulan Jefferson Assis pada menit ke-82 sehingga unggul 1-0.

    Mendekati menit terakhir, tuan rumah juga harus bermain 10 orang karena Jajang Mulyana mendapatkan kartu merah.

    Persib Bandung kemudian membalasnya dan menyamakan kedudukan 1-1 melalui sundulan David Da Silva pada menit ke-99 saat waktu tambahan 15 menit.

    Hingga peluit panjang ditiup wasit, pertandingan sengit itu berakhir 1-1.

    Susunan pemain:

    Bali United:

    Adilson Maringga, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Kadek Agung, Novri Setiawan, Ricky Fajrin, Privat Mbarga, Irfan Jaya, Mohammed Rashid.

    Pelatih Kepala: Stefano Cugurra

    Persib Bandung:
    Kevin Ray Mendoza, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, David Aparecido, Alberto Rodriguez, Marc Anthony, Rezaldi Hehanusa, Ciro Henrique Alves, Stefano Beltrame.

    Pelatih Kepala: Bojan Hodak.
    (P-/KS/ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini