28.2 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2024

    Piwales Angkoro, Video Klip Spektakuler!

    Terkait

    SOLUSSInews.com, 8/1/2022
    (Jakarta): Satu lagi, lagu dan video klip keren berlatar belakang musik tradisional (Jawa) viral di jagad maya. Judulnya Piwales Angkoro, artinya kira-kira “pembalasan atas sebuah kejahatan”. Lagu ciptaan Putri Lanna ini menceritakan kisah klasik kejamnya ibu tiri.

    Berbalut suasana magis lewat perpaduan musik tradisional dan kekinian garapan Gerry Anake, cerita lagu ini diterjemahkan menjadi sebuah video klip apik bernuansa misteri oleh sutradara Arunumoto. Penampilan vokalis muda belia, Rhana Haura, yang cerdik bermain cengkok Jawa, membuat lagu dan video klip ini semakin memikat. Mengingatkan lagu dan video klip dengan nafas senada yang sudah lebih dulu meledak, bukan hanya di Indonesia tetapi mendunia, Lathi karya Weird Genius.

    Tidak seheboh Lathi memang, tapi melalui tata artistik dan special effect yang kendati simple namun mengesankan, roh Piwales Angkoro berhasil singgah dan menyentuh rasa penikmatnya. Kehadiran boneka yang menjadi objek pelampiasan angkara murka sang anak, membuat gejolak emosi ikut hanyut berkecamuk.

    Hendri Saputra selaku Produser Rumah Produksi d’Rara Citra Sinema, tergolong berani bereksperimen memropduksi video klip ini. “Saya kagum kepada Tim kreatif yang dengan penuh semangat mendisain dan mengeksekusi video klip ini sampai bisa menjadi se-spektakuler ini,” kata Hendri. Ditambahkan, pada awalnya video klip ini hanya dianggap pelengkap sebagai OST (original sound track) film yang diproduksinya dengan judul sama, Piwales Angkara. “Tapi kenyataannya luar biasa, hasilnya jauh lebih dahsyat dari ekspektasi saya,” ujar Hendri.

    https://www.youtube.com/results?search_query=Piwales+Angkoro+Rhana+Haura

    Menurut Hendri yang juga banyak memroduksi film-film pendek untuk GenFlix, film Piwales Angkara bakal segera tayang di platform, “Insya Allah di GenFlix juga,” jelas Hendri yang lantas memberikan sedikit bocoran tentang film tersebut. “Piwales Angkoro menceritakan kepedihan dan kesedihan seorang anak yang disia-siakan ibu tiri. Namun si anak yakin bahwa Gusti Allah maha adil. Sudah, begitu saja dulu. Selebihnya, tunggu tanggal mainnya,” ucap Hendri membuat penasaran, “Yang pasti, filmnya tidak kalah spektakuler dari video klipnya.” (ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini