32.1 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Merasa terancam pemainnya ke Indonesia, Bahrain FA minta laga di Jakarta dipindahkan

    Terkait

    PRIORITAS, 16/10/24 (Bahrain):
    Asosiasi Sepak bola Bahrain (FA Bahrain) sangat khawatir dengan keselamatan para pemain Tim Nasionalnya saat akan bertandang ke Indonesia, pada 25 Maret 2025.

    Itu sebabnya, FA Bahrain meminta laga tandang mereka melawan Timnas Indonesia yang rencananya akan digelar di Jakarta,  Maret tahun depan dipindah ke tempat lain yang lebih netral.

    Permintaan ini disampaikan PSSI-nya Bahrain setelah mereka menerima banyak kecaman dan ancaman dari suporter Indonesia.

    Bahrain FA mengaku mendapat banyak serangan dari suporter Indonesia setelah laga melawan Bahrain di Stadion Bahrain Nasional Stadium, Manama, itu berakhir dengan skor 2-2. Laga itu menjadi kontroversial buat Indonesia lantaran Bahrain menyamakan skor pada menit 99 atau melewati tiga menit tambahan waktu yang ditetapkan wasit.

    Asosiasi akan meminta kepada AFC untuk memindahkan laga itu dari Indonesia guna menjamin keamanan personel Timnas Bahrain yang merupakan prioritas utama.
    “Kami merasa apa yang terjadi belakangan ini bisa memengaruhi keamanan tim nasional ketika datang ke Jakarta untuk laga tandang,” tulis pernyataan resmi Bahrain FA dikutip dari akun Instagram resminya, Rabu (16/10/24).

    Setelah laga itu, akun media sosial milik Bahrain FA @bahrainfa dan Timnas Bahrain @bahrainnt terus diserang dengan komentar bernada negatif. Bahkan, website BFA sempat down diduga gara-gara ulah fan Timnas Indonesia.

    Bahrain FA juga sangat terkejut dengan adanya beberapa ancaman kematian yang diterima pemain timnas di akun media sosial mereka. Hal ini mereflesikan fan Indonesia mengabaikan kehidupan manusia,” tambah Bahrain FA seperti dilansir Beritasatu.com. (P-wr)—- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini