26.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Donasi !!! Siloam dan Link Net sumbang 1.000 ‘rapid test kit’ ke Pemkab Tangerang

    Terkait

    Tangerang, 29/6/20 (SOLUSSInews.com) – Akso kolaborasi dilakukan Siloam Hospitals Group bersama PT Link Net Tbk dengan brand First Media.

    Mereka memberikan donasi berupa 1.000 rapid test kit kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, sebagai wujud solidaritas kebersamaan melawan pandemi virus corona atau Covid-19.

    Managing Director Siloam Hospitals Group, Dokter Grace Frelita bersama Deputy CEO & Chief Operations Officer PT Link Net Tbk, Victor Indajang, menyerahkan donasi tersebut secara langsung kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di kantor Bupati Tangerang, Jumat (26/6/20) lalu.

    Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, memberikan apresiasi atas bantuan yang disalurkan Siloam Hospitals Group dan PT Link Net Tbk.

    “Atas nama Pemkab Tangerang, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh Siloam Hospitals dan PT Link Net Tbk sehubungan dengan penanganan Covid-19 di kabupaten Tangerang. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga tim medis di kabupaten Tangerang sebagai garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” tutur Ahmed Zaki.

    Sementara itu, Dokter Grace Frelita menyatakan, kunci dari upaya melawan Covid-19 ialah testing dengan cepat, luas, dan efektif. Dengan demikian, bisa diambil keputusan tepat waktu untuk mengisolasi dan merawat pasien, serta dengan cepat melakukan kontak tracing untuk menurunkan dan memutuskan rasio penularan.

    “Akibatnya juga lebih menjamin keselamatan dan keamanan para dokter, perawat dan pekerja medis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan. Siloam terus mengupayakan diri siap mendukung misi dan program pemerintah dalam usaha bersama melawan Covid-19,” kata Dokter Grace.

    Perluas jangkauan deteksi Covid-19 

    Deputy CEO & Chief Operations Officer PT Link Net Tbk, Victor Indajang mengungkapkan, melalui kolaborasi Siloam Hospitals dengan First Media, akan memperluas jangkauan deteksi Covid-19 sehingga bisa menekan angka penyebaran khususnya di wilayah Tangerang.

    “Dalam semangat kebersamaan, kami mau terus membantu masyarakat dan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kolaborasi ini semakin menegaskan komitmen kami dalam mendukung sektor kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi pandemi ini,” kata Victor Indajang.

    Dalam ikut berpartisipasi mendukung pemerintah menangani Covid-19, Siloam Hospitals telah meningkatkan 30 persen kapasitas jumlah tempat tidur dan sepenuhnya mengoperasikan tiga RS rujukan khusus Covid-19 yaitu RS Siloam Mampang Jakarta (415 tempat tidur), RS Siloam Kelapa Dua Tangerang (215 tempat tidur), dan RS Siloam Paal Dua Manado (145 tempat tidur).

    “Selain itu, laboratorium RS Siloam juga mendukung dorongan pemerintah meningkatkan kapasitas RT-PCR (Real Time Polymerase Chain ReactionTesting dengan menjalankan empat mesin PCR melakukan testing 500 pasien per hari dengan tujuan utama melakukan pengujian terhadap para dokter, perawat, dan pekerja medis di lapangan,” jelas Dokter Grace Frelita. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini