27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Tak cuma ‘omon-omon’, ternyata nilai investasi Microsoft di RI capai Rp22,7 T

    Terkait

    PRIORITAS, 30/4/24 (Jakarta): Hari Selasa (30/4/24) ini, CEO Microsoft, Satya Nadella bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

    Dalam pertemuan itu, dikhabatkan, dia mengungkap komitmennya menggelontorkan investasi besar-besaran di Indonesia. Artinya tidak cuma ‘omon-omon’.

    Memang Satya Nadella belum membeberkan berapa nilai investasi pastinya. Namun, disebutkan investasi ini akan jadi yang terbesar selama Microsoft berbisnis di Indonesia dalam 29 tahun terakhir.

    Berdasarkan informasi valid yang dihimpun CNBC Indonesia, nilainya bisa tembus US$1,4 miliar atau setara dengan Rp22,7 triliun.

    Disebutkan, nnilai investasi tersebut akan diumumkan langsung oleh Nadella dalam acara ‘Microsoft Build: AI Day’ di JCC pada hari ini.

    Pembangunan infrastruktur dan talenta digital

    Terungkap juga, sektor yang akan difokuskan ialah pembangunan infrastruktur dan talenta digital di sektor kecerdasan buatan (AI).

    Direktur Utama Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir, mengatakan, Presiden Jokowi juga meminta Microsoft mengembangkan riset di Indonesia.

    “Tadi bicara dengan Presiden mengenai pengembangan SDM dan membangun pusat riset bersama antara Microsoft dengan pemerintah Indonesia. Terutama dalam pembentukan digital talent di bidang AI,” kata Dharma Simorangkir. (P-CNBCi/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini