26.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Shakira Bangkit dari Kesedihan lewat Album “Wanita Tidak Lagi Menangis”

    Terkait

    Shakira. Sekarang saya bebas! (Foto: IG/NBC)

    PRIORITAS, 30/3/24 (Jakarta): Penyanyi Amerika Latin asal Kolombia, Shakira, Senin malam (25/3) lalu menjadi bintang tamu sebuah acara talkshow pada jaringan televisi NBC yang bermarkas di New York, The Tonight Show with Jimmy Fallon. Dalam talkshow ini Shakira yang bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll ini bercerita tentang dirilisnya album terbaru bertajuk Las Mujeres Ya No Lloran atau dalam Bahasa Indonesia berarti “Wanita Tidak Lagi Menangis”.

    Ini merupakan album terbarunya setelah tujuh tahun tidak mengeluarkan album. Berisi 16 lagu, album Las Mujeres Ya No Lloran sendiri sudah dirilis tiga hari sebelumnya yaitu 22 Maret 2024. Diakuinya, faktor ia tidak produktif dalam berkarya adalah karena faktor rumahtangga, terutama suami. Tahun 2022 lalu Shakira memutuskan untuk berpisah dari Gerard Pique, seorang pemain sepakbola profesional Spanyol yang tergabung dalam klub raksasa, Barcelona, setelah 11 tahun lebih hidup bersama. Hal yang menyakitkan adalah penyebab perpisahan tersebut, yaitu karena Pique kedapatan selingkuh.

    Seperti diketahui, tahun 2011 silam, Shakira hidup bersama Gerard Pique. Mereka bertemu dalam perhelatan FIFA World Cup 2010 atau setahun sebelumnya ketika kejuaraan sepakbola dunia itu digelar di Afrika Selatan. Saat itu, Shakira yang juga seorang komposer, menyanyikan lagu tema kejuaraan berjudul Waka Waka (This Time for Africa) yang kemudian melegenda sampai saat ini.

    Shakira mengungkapkan, selama hidup bersama Pique, ia telah mengorbankan banyak hal, termasuk karir musiknya. Ia konsekuen lebih mementingkan urusan rumah tangga ketimbang karir. Perempuan kelahiran 2 Februari 1977 itu juga tidak membuat album rekaman. Tapi apa yang diterimanya dengan pengorbanan tersebut, sungguh di luar ekspektasinya. Shakira harus menerima kenyataan berpisah dengan Gerard Pique.

    Kendati demikian, Shakira terlihat lebih rileks dalam wawancara tersebut. Padahal sebelumnya ia sempat curhat habis-habisan soal patah hatinya melalui Instagram pribadinya. “Tapi sekarang saya bebas,” seru Shakira yang disambut tepuk tangan audiens The Tonight Show di studio.
    Album Las Mujeres Ya No Lloran sepertinya menjadi pelampiasan rasa kecewa sekaligus membangkitkan optimisme seorang Shakira dalam menjalani hari-hari ke depan. Ini terbukti lewat salah satu lagu andalan berjudul Punteria yang artinya “Tujuan”. (NBC/ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini