34 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Semakin memanas, Iran luncurkan puluhan ‘drone’, Israel mencegatnya

    Terkait

    PRIORITAS, 14/4/24 (Israel): Ketegangan di Timur Tengah semakin menaik, menyusul diluncurkannya pesawat nirawak (drone) ke wilayah Israel.

    Sebagaimana diungkapkan juru bicara pasukan militer Israel, Daniel Hagari pada Minggu (14/4/24), Iran telah meluncurkan puluhan droneĀ dari wilayahnya ke arah Israel.

    Dilansir dariĀ ANTARA, Hagari mengatakan, dibutuhkan waktu beberapa jam bagi pesawat nirawak tersebut untuk tiba di wilayah Israel. Namun, dia menegaskan, militer Israel dapat mencegat serangan droneĀ Iran.

    Israel waspada tinggi

    Dikutip dari kantor berita Iran, IRNA, Israel meningkatkan kewaspadaan tinggi setelah Teheran bersumpah akan membalas serangan udara menyusul pengeboman konsulat Iran di Suriah pada 1 April lalu.

    Sementara itu, media Israel melaporkan, Pemerintah Israel pada Sabtu (13/4/24) melarang acara dan aktivitas pendidikan di tengah ketakutan atas balasan Iran. Selain itu, otoritas Bandara juga mengumumkan penutupan wilayah udara, sementara puluhan pesawat berpatroli di udara.

    Iran menyebutkan, serangan yang menewaskan tujuh penasehat militer mereka termasuk komandan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), merupakan pelanggaran hukum internasional dan Konvensi Wina. (P-ANT/BS/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini