31.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Prabowo akui, Jokowi-lah yang siapkan dirinya jadi Presiden

    Terkait

    PRIORITAS, 28/4/24 (Jakarta): Secara blak-blakan, Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto menyebut Presiden Joko Widodo telah menyiapkan dirinya untuk menjadi penerus.

    Dia menyatakan juga, kekalahannya dua kali beruntun dari Jokowi pada Pemilu 2014 dan 2019 merupakan salah satu persiapannya.

    “(Karena itu) saya harus sampaikan di sini betapa besar Pak Joko Widodo menyiapkan saya,” ujar Prabowo saat halal bihalal di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Minggu (28/4/24).

    Membangun diplomasi

    Selain itu, Prabowo pun mengatakan, dirinya selalu mengikuti arahan Jokowi untuk membangun diplomasi dengan negara-negara tetangga.

    Sebagaimana diketahui, Prabowo beberapa waktu lalu diperintahkan ke China, Korea Selatan dan Jepang untuk membangun diplomasi.

    “Sekarang saya diperintahkan untuk ke Timur Tengah,” katanya, seperti dikutip Kompas.com.

    Restu Jokowi

    Prabowo juga menyebut, jika tak dapat restu dari Jokowi, ia mungkin tak akan ikut dalam perhelatan Pilpres 2024 lalu.

    “Waktu saya ditanya, waktu saya mau maju atau tidak 2024 ini, saya terang-terangan mengatakan saya maju apabila direstui dan didukung oleh Pak Joko Widodo,” katanya.

    Sebab dukungan Jokowi dinilai sebagai lambang keberlanjutan dan komitmen untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan.

    “Kenapa? Karena kita butuh kontinuitas, kita butuh komitmen keberlanjutan. Hal-hal yang baik investasi-investasi uang rakyat yang sudah sedemikian besar harus diamankan,” tutur Prabowo Subianto. (P-KC/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini