29.1 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

    Musim Panas Saat Efektif Bakar Lemak

    Terkait

    PRIORITAS, 21/4/24 (Jakarta): Berbeda dengan saat musim penghujan, berolahraga di musim panas bisa lebih efektif karena Anda kehilangan kalori lebih cepat, tetapi harus mewaspadai gejala serangan panas, kelelahan akibat panas, dehidrasi, dan menghindari tubuh terlalu panas.

    ANTARA menulis, pakar kebugaran Mukul Nagpaul, Duta Gerakan Fit India dan Pendiri Pmftraining, seperti dikutip laman Hindustan Times, Minggu, memberikan rekomendasi serangkaian latihan musim panas yang menyenangkan yang akan membantu Anda menghilangkan kalori dan mengurangi lemak membandel di tubuh.
    1. Berenang
    Berenang membuang timbunan lemak ekstra di dalam tubuh. (Foto: Ilustrasi/Ist.)

    Aktivitas santai dan menyenangkan, berenang di musim panas menawarkan sederet manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Ini hanya membantu menghilangkan stres, tetapi juga meningkatkan detak jantung Anda selain meningkatkan kesehatan paru-paru dan kekuatan otot. Apakah Anda seorang pemula atau ahli, musim panas ini jangan lupa untuk berenang di kolam renang dan juga membuang timbunan lemak ekstra itu.

    2. Lari

    Berlari di alam terbuka juga membantu produksi vitamin D karena paparan langsung sinar matahari. Artis Gisel Ananstasia termasuk rajin berolahraga lari atau sekadar jogging. (Foto: Ist./Liputan6)
    Lari musim panas dapat bermanfaat bagi penggemar kebugaran karena membantu membakar lebih banyak kalori dibandingkan musim lainnya. Berlari mendorong pembentukan keringat yang membantu melepaskan panas dan mendinginkan suhu tubuh.
    Berlari juga dapat membantu meningkatkan produksi vitamin D karena peningkatan paparan sinar matahari, meningkatkan kesehatan jantung, dan memperbaiki kesejahteraan secara keseluruhan.
    3. Lompat Tali
    Lompat tali membantu memberikan latihan pada bagian atas dan bawah tubuh selain meningkatkan keseimbangan. (Foto: Ist./Liputan6)

    Lompat tali atau skipping bermanfaat untuk tingkat kebugaran dan kesehatan Anda secara keseluruhan dalam beberapa cara. Ini membantu memberikan latihan pada bagian atas dan bawah tubuh selain meningkatkan keseimbangan. Orang yang menjalani gaya hidup tidak aktif dan memiliki jadwal sibuk dapat memperoleh manfaat dari latihan yang membutuhkan sedikit ruang dan hanya menggunakan tali lompat sederhana.

    4. Menari

    Berkeringat selama sesi dansa membantu detoksifikasi dan membantu mengatur suhu tubuh. (Foto: Ilustrasi/Ist.)
    Jika Anda bosan dengan sesi olahraga dan olahraga yang biasa Anda lakukan dan panas terik di musim panas membuat Anda enggan mencoba jenis olahraga lain, maka menari adalah cara yang tepat.
    Cara menyenangkan dan efektif untuk menurunkan berat badan berlebih, menari dapat membantu meningkatkan detak jantung, dan membakar lemak. Berkeringat selama sesi dansa membantu detoksifikasi dan membantu mengatur suhu tubuh.
    5. Bersepeda
    Bersepeda bersama teman bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk meningkatkan kebugaran. (Foto: Ilustrasi/Ist.)

    Idenya adalah memilih olahraga tidak konvensional yang mendorong pergerakan di luar ruangan dan pembakaran kalori. Jika Anda berlomba-lomba mengatur berat badan di musim panas namun tetap bersenang-senang, bersepeda bersama teman bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk meningkatkan kebugaran Anda.

    Bersepeda adalah latihan yang sangat baik untuk jantung Anda karena membantu meningkatkan sirkulasi, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Bersepeda secara teratur meningkatkan stamina, daya tahan, dan kekuatan otot.

    Selain latihan ini, pastikan Anda tetap terhidrasi dengan baik, tidur 7-9 jam, dan kelola stres melalui meditasi dan latihan pernapasan dalam. “Jangan lupa untuk minum lebih banyak air beberapa jam setelah berolahraga. Ini akan membantu Anda menghindari beberapa efek dehidrasi yang lebih serius seperti mual, muntah, dan gagal ginjal, belum lagi Anda akan merasa jauh lebih sehat dan bugar,” kata Nagpaul. (P-ANT/ht)
    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini