34 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Mendukung pemerintah menekan laju penyebaran, Siloam Hospitals dan Lippo Malls hadirkan ‘drive thru rapid test’ Covid-19

    Terkait

    Jakarta, 17/4/20 (SOLUSSInewd.com) – Semangat gotong royong dari setiap warga sangat dibutuhkan saat ini. Terkait itu, dalam upaya mendukung pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19, Siloam Hospitals Group dan Lippo Malls Indonesia menghadirkan drive thru rapid test Covid-19 di Puri (Jakarta Barat), Kemang (Jakarta Selatan), dan Meikarta (Cikarang).

    Dilaporkan, tidak hanya menawarkan pemeriksaan Covid-19, layanan ini juga memberikan konsultasi gratis bersama dokter umum Siloam Hospitals secara online setelah hasil tes didapat. Drive thru rapid test Covid-19 dibanderol dengan harga Rp489.000 selama periode 17-30 April 2020 pukul 08.00-10.00 WIB.

    Masyarakat yang hendak mengikuti tes ini hanya perlu datang ke lokasi yang sudah disiapkan, yaitu di Jalan Puri Abadi (Gate 9, sebelah Lippo Mall Puri), akses masuk Kemang Village dari Jalan Antasari, dan lapangan terbuka Meikarta Convention Center (Maxx Box Orange County).

    Drive thru rapid test Covid-19 memungkinkan masyarakat untuk mengikuti screening Covid-19 dengan lebih cepat, mudah, dan aman, karena meminimalisasi kontak fisik antara pemeriksa dengan yang diperiksa. Anda tetap berada di dalam mobil tanpa perlu keluar dari kendaraan,” ujar Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (17/4/20).

    Setibanya di lokasi, peminat bisa mendaftarkan diri melalui nomor WhatsApp yang tertera di booth pendaftaran dengan menuliskan nama, tanggal lahir, nomor handphone, email, dan foto KTP. Kemudian, melakukan pembayaran melalui OVO/QRIS, dan dilakukan rapid test di dalam mobil masing-masing.

    “Hasil tes akan dikirimkan melalui WhatsApp pada hari yang sama, sehingga masyarakat bisa segera pulang tanpa harus lama menunggu. Jika hasil positif, maka akan diminta untuk menjalankan PCR swab test. Jika negatif, maka akan diminta mengikuti tes kembali setelah 7-10 hari,” kata Caroline.

    Menyediakan pelayanan swab test 

    Siloam Hospitals saat ini turut terlibat aktif membantu pemerintah dalam usaha menghentikan penyebaran Covid-19.

    Yakni, dengan menyediakan pelayanan swab test (dengan pilihan durasi hasil tes 24 jam, 72 jam, dan 7 hari) serta rapid test atau tes antibodi yang juga tersedia di 38 rumah sakit Siloam.

    Selain pelayanan tes, Siloam Hospitals Group juga telah selesai membangun dan sepenuhnya mengoperasikan dua rumah sakit khusus rujukan Covid-19.

    Yaitu Siloam Hospitals Kelapa Dua yang berlokasi di Tangerang dengan kapasitas 214 tempat tidur. Juga Siloam Hospitals Mampang, berlokasi di Jakarta Selatan dengan kapasitas 415 tempat tidur. (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini