29.1 C
Jakarta
Thursday, May 30, 2024

    Maraknya kasus pelecehan di sepak bola, Presiden FIFA serukan dunia lawan rasisme

    Terkait

    PRIORITAS, 12/4/24 (Asuncion): Sesudah berulang kali terjadi, Presiden FIFA Gianni Infantino,  menyerukan perjuangan bersama melawan rasisme di pertandingan olahraga, khususnya sepak bola.

    “Kami harus bersatu melawan rasisme,” katanya pada sebuah acara di Asuncion yang dihadiri Presiden Uruguay dan Paraguay. Uruguay, Paraguay dan Argentina akan menjadi tuan rumah pertandingan perdana Piala Dunia 2030 bersama Argentina.

    Sesudah beberapa kali pelecehan yang dialami penyerang Real Madrid dan timnas Brazil Vinicius Junior, Infantino dalam pertemuannya dengan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menyatakan, maraknya kasus rasisme menunjukkan masih ada “masalah” dalam olahraga tersebut.

    “Kami harus bersatu melawan rasisme,” katanya pada sebuah acara di Asuncion yang dihadiri Presiden Uruguay dan Paraguay, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan perdana Piala Dunia 2030 bersama Argentina.

    “Vinicius dan yang lainnya menderita. Tidak ada alasan untuk melakukan serangan tersebut. Kami harus bersatu melawan kekerasan itu,” kata Infantino sebagaimana diwartakan AFP, Jumat (12/4/24).

    Bulan lalu, Spanyol dan Brazil menyelenggarakan pertandingan persahabatan di Madrid guna meningkatkan kesadaran pecinta sepak bola agar bersama-sama mencegah tindakan rasialisme.

    Sebelum pertandingan itu, Vinicius mengatakan keinginannya untuk bermain sepak bola semakin menurun seiring meningkatnya insiden pelecehan rasial yang ditujukan kepadanya di Spanyol.

    Pemain kulit berwarna lainnya juga mengalami pelecehan di Eropa, Brazil, dan negara lain dalam beberapa bulan terakhir. (P-ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini