26.5 C
Jakarta
Monday, May 20, 2024

    Liga Italia : Hanya mampu bawa satu poin dari  Cagliari, Juventus tidak beranjak di posisi tiga  klasemen

    Terkait

    PRIORITAS, 20/4/24 (Cagliari) :  Bermain imbang saat bertandang ke Cagliari, si “nyonya tua” Juventus tidak beranjak di posisi ketiga klasemen Liga Italia hingga pekan ke-33.

    Juventus hanya mampu mengamankan meraih satu atas Cagliari setelah laga berakhir dengan skor 2-2  di Stadion Sardegna Arena, Cagliari, Sabtu dini hari WIB.

    Pada pertandingan ini Cagliari sempat unggul terlebih dahulu melalui Gianluca Gaetano dan Yerry Mina, namun Juventus dapat menyamakan kedudukan lewat Dusan Vlahovic serta gol bunuh diri Alberto Dossena, demikian catatan Liga Italia.

    Hasil imbang ini membuat Juventus tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan 64 poin dari 33 pertandingan, sedangkan Cagliari menempati posisi 13 dengan 32 poin.

    Secara statistik Juventus unggul dalam penguasaan bola dengan menorehkan 74 persen penguasaan bola, namun Cagliari lebih sering melepaskan tendangan ke gawang dengan delapan kali percobaan.

    Pada pertandingan ini Cagliari mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman lewat tendangan Zito Luvumbo yang masih belum menemui sasaran.

    Cagliari terus menekan lini pertahanan Juventus, kali ini lewat tendangan Eldor Shomurodov yang masih menyamping dari gawang Juventus.

    Skuad tuan rumah memiliki peluang emas untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena bek Juventus Gleison Bremer di kotak terlarang.

    Gianluca Gaetano yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh kiper Juventus Wojciech Szczesny sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 30.

    Hanya berselang lima menit, Cagliari kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Szczesny melanggar Zito Luvumbo di kotak terlarang Juventus.

    Selanjutnya pada menit ke-36, Yerry Mina yang menjadi algojo berhasil menggandakan keunggulan Cagliari setelah tendangannya mengecoh Szczesny dan membuat skor berubah menjadi 2-0.

    Tertinggal dua gol, Juventus terus menggempur lini pertahanan Cagliari dan baru membuahkan hasil ketika laga memasuki babak kedua.

    Juventus mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 setelah tendangan bebas Dusan Vlahovic membobol gawang Cagliari pada menit 61.

    Setelah mampu memperkecil ketertinggalan, Juventus semakin bersemangat untuk mencetak gol penyeimbang dan baru membuahkan hasil pada menit 87.

    Berawal dari kesalahan Yerry Mina, Juventus dapat menyamakan kedudukan setelah Alberto Dossena salah mengantisipasi bola dan berujung gol bunuh diri sehingga skor berubah menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai. (P-ANT/wr) foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini