27.2 C
Jakarta
Friday, May 24, 2024

    KIM Sulut usung CT sebagai Cagub di Pilkada 2024?

    Terkait

    PRIORITAS, 12/4/2024 (Manado): Bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulut 2024 Irjen Pol (Purn) Drs Carlo Brix Tewu (CT), jadi magnet baru bagi partai politik (Parpol) di Sulut. Sosok eks Kapolda Sulut dan Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) ini dinilai sosok komunikatif dan pemersatu Parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran.

    Usai dibidik Partai Golkar, kali ini Partai Gerindra pun tinggal menunggu Deputi Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN ini, untuk mendaftar di partai berlambangkan Burung Garuda tersebut.

    Terkait hal ini, Ketua Partai Gerindra Sulut Conny Rumondor juga mengakui telah dihubungi Partai Golkar dan menyampaikan bahwa Carlo Tewu dalam waktu dekat akan bertemu dan mendaftar di Gerindra.

    “Iya. Sudah dihubungi ibu CEP (Christiany Paruntu, Ketua PG Sulut, red),” ungkap Rumondor sebagaimana dilansir manadopost.id.

    Rumondor menjelaskan, sistem di parpol yang sudah jalin komunikasi selama ini, siapa yang daftar di Gerindra, harus daftar juga di Golkar, NasDem, PSI dan Perindo. “Dimana 5 parpol ini sudah sangat dekat. Yang pasti kita merespon baik dan menunggu kedatangan beliau (Carlo Tewu, red),” tegasnya.

    Sekretaris DPD I Partai Golkar (PG) Sulut, Raski Mokodompit memastikan komunikasi Partai Golkar dengan Carlo Tewu sangat baik.

    “Jadi, di Golkar sudah ada dua nama. Ibu CEP dan Pak Carlo Tewu. Mudah-mudahan parpol yang selama ini sudah komunikasi baik, bisa menerima juga nama beliau. Dan yang pasti nama Pak Carlo sudah ditawarkan ke Gerindra, NasDem dan PSI,” beber Raski.

    Diketahui, hasil pileg 2024, Golkar mendapat 6 kursi di DPRD Sulut, NasDem 6 kursi, Gerindra 4 kursi, PSI dan Perindo masing-masing 1 kursi. Dengan demikian, jika Pilgub November mendatang memakai hasil Pileg 2024, maka kursi dari gabungan parpol tersebut sudah sangat cukup untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur. (P-MP/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini