26.3 C
Jakarta
Saturday, September 7, 2024

    Iriana Joko Widodo dapat anugerah Ibu Bangsa di Hari Kebaya Nasional

    Terkait

    PRIORITAS, 24/7/24 (Jakarta): Pada Rabu (24/7/24) ini, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo mendapatkan penganugerahan Ibu Bangsa saat menghadiri peringatan Hari Kebaya Nasional di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

    Pada kesempatan itu, pembawa acara menyebutkan, penghargaan itu diberikan kepada Iriana karena telah terlibat aktif dalam kampanye yang mendukung pemberdayaan perempuan serta peningkatan kualitas hidup wanita Indonesia.

    Dilaporkan, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia, Giwo Rubianto.

    Dari pantauan media, Iriana yang mengenakan kebaya berwarna biru dongker dengan selendang kain berwarna coklat segera naik ke atas panggung usai mendapat penganugerahan.

    Sesudah Iriana berfoto bersama dengan Giwo, Presiden Joko Widodo yang mengenakan batik berwarna coklat dan putih nampak bergabung ke atas panggung untuk menghampiri Iriana.

    Selanjutnya ketiganya lantas berfoto bersama kembali.

    Sesudah itu, momen menarik terjadi ketika Iriana menuruni panggung. Jokowi tampak menggandeng tangan sang istri untuk membantunya menuruni panggung. Lalu, seluruh peserta yang hadir di Istora bersorak riuh rendah ketika momen itu terjadi.

    Pertama kali digelar

    Sebagaimana diketahui, peringatan Hari Kebaya Nasional ini merupakan yang pertama kali diadakan setelah Presiden Jokowi menandatangani Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 2023.

    “Kita bertemu di sini dalam rangka puncak acara Hari Kebaya Nasional yang pertama. Juga semuanya dapat mencetak sejarah yang merupakan memorable dan merupakan Hari Kebaya Nasional yang pertama,” kata Giwo Rubianto.

    Giwo menjelaskan, Hari Kebaya Nasional diikuti oleh 9.250 peserta yang mendaftar sehingga mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia.

    Acara tersebut diisi oleh pegelaraan peragaan busana yang melibatkan perancang busana Anne Avantie serta sejumlah selebritis dan musisi. (P-KPC/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini