26.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Gibran Rakabuming resmi ajukan pengunduran diri dari Wali Kota Solo

    Terkait

    PRIORITAS, 16/7/24 (Solo): Secara resmi, Gibran Rakabuming Raka mengajukan pengunduran diri sebagai Wali Kota Solo. Gibran telah mengajukan pengunduran diri ke DPRD Solo tadi siang, Selasa (16/7/24).

    Dilansir CNNIndonesia, Gibran tiba di kantor DPRD Kota Solo menggunakan mobil dinas AD 1 A pukul 14.50 WIB dengan mengenakan batik warna merah. Wakil Presiden terpilih itu terlihat didampingi Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa.

    Teguh sudah mengatakan sebelumnya, Gibran akan menyampaikan surat pengunduran diri dari kursi Wali Kota Solo itu ke DPRD pada hari ini.

    Di Gedung DPRD Solo tadi siang, ketika hendak masuk ke gedung dewan, Gibran enggan menanggapi awak media yang menanyakan soal pengunduran dirinya.

    Diterima pimpinan dewan

    Kedatangan Gibran dan Teguh disambut oleh Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo di depan tangga menuju ruang pimpinan DPRD Solo.

    Budi dari PDIP didampingi jajaran pimpinan DPRD Solo, Taufiqurrahman dari Golkar, Achmad Sapari dari PAN, dan Sugeng Riyanto dari PKS di ruang rapat pimpinan DPRD Solo.

    Terpisah, Budi mengatakan, pengunduran diri Gibran akan dibahas dalam rapat paripurna. Setelah mendapat persetujuan dari rapat paripurna, pengunduran diri Gibran akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lewat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

    “Dari Kemendagri akan keluar SK berisi pemberhentian sekaligus pengangkatan wail wali kota sebagai plt,” kata Budi Prasetyo. (P-CNNi/CNBCi/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini