32.1 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Gedung MK steril jelang penyampaian hasil putusan sidang PHPU

    Terkait

    PRIORITAS, 22/4/2024 (Jakarta): Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan menggelar sidang putusan sengketa perselisihan hasil pemilu (PHPU) Pilpres 2024 sore hari ini. Berkaitan dengan hal tersebut, pengamanan sekitar gedung MK pun diperketat.

    Pantauan media ini di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024) pukul 07.05 WIB, pengamanan itu sudah terlihat sejak pagi. Terlihat barikade dan kawat berduri sudah terpasang mengelilingi gedung MK.

    Di Jalan Raya Merdeka Barat arah Harmoni atau jalan di depan gedung MK, juga terpantau sudah persiapan di tutup oleh pihak kepolisian. Selain itu petugas keamanan dari polri juga terlihat berjaga di depan gedung.

    Kendaraan taktis (rantis) yang terdiri dari mobil water cannon pun disiagakan di lokasi. Terlihat anjing pelacak polisi (K9) di setiap titik pintu masuk.

    MK steril. Kendaraan taktis yang terdiri dari mobil water cannon pun disiagakan di lokasi. Terlihat juga anjing pelacak polisi (K9) di setiap titik pintu masuk. (foto: detikcom)

    Pengamanan juga diperketat saat akan memasuki kawasan gedung MK. Alat pemeriksa barang bawaan pun dinyalakan kembali, padahal sebelumnya alat tersebut tidak diaktifkan.

    Diketahui Polri menyiagakan sebanyak 7.783 personel dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di sekitar lokasi MK.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dari 7783 Personel yang disiagakan akan dibagi di beberapa sektor. Di antaranya sektor MK, sektor Bawaslu RI, dan Sektor Monas.

    Ade Ary mengungkapkan bahwa rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika eskalasi meningkat dan diperlukan, selanjutnya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas. “Maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan gedung MK untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung MK,” kata Ade Ary dalam keterangannya, Minggu (21/4). (P-DTK/wl)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini