26.3 C
Jakarta
Saturday, September 7, 2024

    Disetujui !!! PSBB juga diberlakukan di lima daerah Jawa Barat (Kabupaten/Kota Bogor, Kabupaten/Kota Bekasi, dan Depok)

    Terkait

    Jakarta, 11/4/20 (SOLUSSInews.com) – Terkini, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto akhirnya menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di lima kabupaten dan kota di Jawa Barat. Lima wilayah itu adalah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok.

    “Sudah disetujui,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemkes), Achmad Yurianto kepada BeritaSatu.com di Jakarta, Sabtu (11/4/20).

    Namun, Achmad Yurianto tidak menyebutkan secara detil kapan Menkes Terawan Agus Putranto meneken permintaan PSBB di lima wilayah di Jabar tersebut.

    Diajukan Gubernur Ridwan Kamil

    Permintaan PSBB itu diajukan ke Menkes setelah kepala daerah di lima wilayah bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menggelar rapat, beberapa waktu lalu, untuk membahas penerapan PSBB.

    Penerapan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Namun, kebijakan PSBB di Jakarta tidak akan efektif mencegah penyebaran Covid-19 jika daerah lain yang berbatasan dengan Ibu Kota tidak menerapkan kebijakan yang sama. (B-BS/jr)
    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini