26.4 C
Jakarta
Wednesday, July 24, 2024

    Sejarah, warisan budaya, dan wisata di Berlin sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024

    Terkait

    PRIORITAS, 14/6/24 (Berlin):  Mulai besok hingga sebulan penuh  bagi penggemar sepak bola di Indonesia serta dunia akan menyaksikan atraksi para pemain Eropa yang notabene sebagian besar adalah pemain terbaik  dunia akan beraksi.

    24 negara, termasuk Jerman sebagai tuan rumah yang lolos secara otomatis akan tampil.

    Turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Jerman mulai Jumat (14/6) malam waktu setempat atau Sabtu (15/6) dinihari WIB.

    Pesta sepak bola di benua biru ini adalah edisi ke-17 yang akan digelar di 10 kota yaitu Berlin, Muenchen, Dortmund, Stuttgart, Gelsenkirchen, Franjfurt, Hamburg, Dusseldorf, Cologne, dan Leupzig.

    Berlin, ibu kota Jerman yang dinamis, telah dipilih sebagai salah satu kota penyelenggara Piala Eropa 2024. Dengan populasi sekitar 3,5 juta jiwa, Berlin terkenal akan sejarahnya yang kaya, kehidupan kota yang dinamis, dan keberagaman budayanya. Kota ini terus berkembang pesat di jantung Eropa.

    Berlin siap mencatatkan sejarah melalui Piala Eropa 2024. Diperkirakan jutaan penggemar sepak bola dari kurang lebih 120 negara bakal menyemut di Berlin.

    Kekayaan sejarah dan warisan budaya Berlin membuatnya menonjol sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024. Sebagai ibu kota Jerman, Berlin menjadi saksi bisu beragam peristiwa sejarah penting, seperti runtuhnya Tembok Berlin pada 1989 yang menandai reunifikasi Jerman Timur dan Barat.

    landmark ikonik

    Tempat wisata di Berlin boleh dibilang didominasi tempat yang sarat historis. Apalagi, Berlin memang memiliki keterlibatan yang cukup besar pada Perang Dunia II. Berbagai peristiwa penting sejarah terjadi di Berlin.

    Landmark ikonik seperti Gerbang Brandenburg, Memorial Tembok Berlin, dan Gedung Reichstag menarik jutaan pengunjung setiap tahun, memberikan latar belakang unik untuk ajang olahraga kelas internasional seperti Piala Eropa 2024.

    Berlin memiliki Olympiastadion, salah satu tempat olahraga paling legendaris dan megah di Eropa. Dibangun untuk Olimpiade Musim Panas 1936, stadion ini berkapasitas lebih dari 74 ribu penonton dan telah menjadi tuan rumah berbagai acara besar, termasuk Piala Dunia FIFA 2006 dan final tahunan DFB-Pokal.

    Fasilitas modern dan nilai historis yang tinggi menjadikan Olympiastadion tempat yang ideal untuk pertandingan sepak bola bertaraf internasional.

    fan zone arena

    Berlin menawarkan pengalaman penggemar yang tak tertandingi dengan suasana meriah dan infrastruktur yang unggul di arena bernama Fan Zone. Terdapat dua Fan Zone di Berlin, yakni Fan Zone di Kawasan Gerbang Brandenburg dan Reichstag.

    Fan Zone di Gerbang Brandenburg yang digadang-gadang terbesar di dunia itu siap menampung puluhan ribu para penggemar sepak bola yang tidak bisa menonton di Olympiastadion.

    Lokasinya berada di jantung kota Berlin dan mudah diakses publik dengan beragam moda transportasi. Mulai dari bus, trem, serta sistem U-Bahn dan S-Bahn, memastikan penggemar dapat dengan mudah mencapai Fan Zone dan stadion.

    Fan Zone di Berlin juga menyediakan layar besar untuk nonton bareng, hiburan, stan makanan, dan kegiatan interaktif, menciptakan atmosfer pesta pora bagi para penggemar sepak bola.

    Keanekaragaman budaya dan seni yang hidup di Berlin menambah daya tariknya sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024. Berlin memiliki berbagai museum, galeri, teater, dan tempat musik. Museuminsel, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, menampung lima museum yang megah dan bernilai sejarah tinggi.

    Sebagai kota metropolitan yang dinamis, hehidupan malam di Berlin sangatlah gemerlap. Para pencinta sepak bola bisa mampir ke klub, bar, dan tempat musik live yang beragam, menawarkan beragam jenis hiburan.

    kuliner yang menggoda

    Tidak perlu khawatir seputar urusan mengisi perut di Berlin. Kuliner Berlin terkenal dengan variasi dan kualitasnya. Berlin menawarkan kombinasi masakan tradisional Jerman dan cita rasa internasional, hal ini mencerminkan populasi multikulturalnya. Kuliner khas Jerman yang wajib dicoba termasuk currywurst, schnitzel, dan doner kebab yang kental nuansa Tukriye.

    Pasar makanan dan gerai makanan jalanan memberikan cita rasa beragam kuliner Berlin, menjadikannya destinasi kuliner yang menarik bagi penggemar sepak bola yang menjejakkan kaki di Berlin.

    Menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 diperkirakan akan membawa manfaat ekonomi yang signifikan bagi Jerman termasuk Berlin. Pundi-pundi uang diproyeksikan dari dari sektor pariwisata, penciptaan lapangan kerja, dan peningkatan bisnis lokal selama Piala Eropa 2024 berlangsung.

    Perhelatan Piala Eropa edisi ke-17 di Jerman juga diyakini akan memupuk rasa solidaritas dan persahabatan internasional di kalangan penggemar sepak bola yang datang dari seluruh dunia untuk berkumpul dan merayakan kecintaan mereka pada si kulit bundar.

    sarana akomodasi dan fasilitas memadai

    Para penggemar sepak bola atau pengunjung tidak perlu pusing memikirkan akomodasi selama di Berlin. Kota ini menawarkan berbagai pilihan akomodasi, mulai dari hotel mewah hingga hostel dengan harga terjangkau, melayani kebutuhan semua pengunjung. Infrastruktur Berlin diyakini siap melayani para penggemar sepak bola dan pengunjung dari seantero jagat.

    Berlin siap menyambut para penggemar sepak bola dan pengunjung dari seluruh dunia selama Piala Eropa 2024. Kombinasi dari signifikansi sejarah, stadion yang ikonik, Fan Zone spektakuler, keberagaman budaya yang hidup, dan pengalaman penggemar yang tak terlupakan menjadikan Berlin tuan rumah yang sempurna untuk Piala Eropa 2024. Penulis; citra listya rini/antara. (P-ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini