26.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Putu Bintang Putri Darmawan Siap Meroket ke Jenjang Internasional

    Terkait

    Putu Bintang Putri Darmawan, artis multitalenta baru dari Pulau Dewata Bali. (Foto: Ist.)

    Jakarta, 2/7/22 (SOLUSSInews.com) – Satu lagi calon bintang asal Pulau Dewata Bali bakal meroket di dunia hiburan Tanah Air, bahkan internasional. Namanya cukup panjang, Putu Bintang Putri Darmawan. “Panggil aku Bintang,” kata dara cantik kelahiran Denpasar, 7 Juli 2007 itu, ketika ditanya nama panggilannya.

    Saat ini Bintang sedang mempersiapkan diri mengikuti ajang pemilihan Miss Teen International 2022. Miss Teen International adalah ajang kontes kecantikan remaja di bawah naungan Glamanad Group di India dan merupakan ajang pembuktian prestasi modelling remaja tertua dan terbesar di dunia yang tersebar di 40 negara, termasuk di Indonesia. Tahun ini Miss Teen International memasuki gelaran ke-60 dan dijadwalkan diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, pada 13 Desember 2022.

    “Masih cukup lama, tapi Bintang sangat serius dalam persiapan mengikuti kontes internasional remaja itu,” kata Lenny Hartono, sang Mama yang dikenal sebagai perancang busana dan pengusaha perhiasan perak di Bali.
    Bintang akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam kontes Miss Teen International 2022. Ia terpilih setelah memenangkan kompetisi nasional Indonesian Stars Search 2021 di Balai Sarbini, Jakarta, yang merupakan ajang seleksi Miss Teen International di Indonesia. Saat ini, Bintang berhak menyandang gelar Miss Teen International Indonesia 2022.

    Kriteria penilaian dalam Indonesian Stars Search yang mengacu pada aturan Miss Teen International, terbilang cukup berat. Selain harus cantik, peserta wajib memiliki kepribadian menarik, berkarakter kuat, inspiratif dan kooperatif.

    Ditanya apa target Bintang dalam ajang Miss Teen International 2022, Lenny yang mendampingi Bintang menjawab tidak berani menargetkan apa-apa. “Ini kan pertama kalinya Bintang mengikuti ajang internasional di dunia peagent. Jadi, bagi kami kompetisi kali ini lebih untuk membekali Bintang memperoleh pengalaman berharga, melatih kepercayaan diri di usianya yang 7 Juli nanti baru memasuki usia 15 tahun,” ucap suami Putu Gede Darmawan, pria asli Bali, itu.

    “Kalau pun harus menyebut target, okelah, kami dengar Miss Teen International 2022 ini akan diikuti paling sedikit oleh perwakilan 48 negara. Jadi, jika lolos Top 25 saja bagi kami itu sudah merupakan anugerah yang akan sangat kami syukuri,” sambung Lenny yang lantas menyebutkan bahwa dalam masa persiapan pihaknya sedang meminta perancang busana Wiki Wu menyiapkan evening gown untuk Bintang, sedangkan untuk kostum nasional akan dirancang oleh Inggi Kendran.

    Ada keinginan lain dalam keikut-sertaan Bintang pada ajang tersebut. “Kami ingin Bintang menjadi inspirasi bagi anak-anak lain, terutama anak-anak dengan kebutuhan belajar khusus seperti Bintang yang disleksia. Kekurangan yang ada tidak perlu disesali, melainkan kita gali, kelebihan dan talenta yang Tuhan berikan untuk setiap anak, agar bisa memacu dirinya berprestasi di bidang yang sesuai dengan bakatnya,” ungkap Lenny yang lahir di Cirebon, Jawa Barat, 51 tahun silam itu.

    Tidak Sengaja
    Dengan tinggi badan 162 cm dan berat badan 43 kg, Bintang yang tanggal 7 Juli mendatang baru akan berusia 15 tahun itu memiliki potensi mumpuni sebagai model dan peragawati. Itu berarti tinggi badannya masih akan bertambah. Maka dengan modal tinggi badan dan berat ideal kelak Bintang yang berzodiak Cancer itu memang bakal memiliki masa depan cerah di bidang modelling.

    Dunia model dikenalnya sejak berusia 11 tahun. Bermula dari ketertarikannya melihat aktivitas anak-anak modelling secara tidak sengaja ketika ia selesai latihan menari balet di kota kelahirannya, Denpasar. “Akhirnya Mama mendaftarkan aku ikut les modelling untuk melihat apakah aku ada bakat di sana. Ternyata aku menyukainya, dan merasa bisa menjadi lebih percaya diri setelah mengikuti begitu banyak ajang lomba modelling, baik di Bali maupun di luar daerah termasuk di Jakarta,” cerita Bintang.

    Menjadi model pertama kali membawakan hasil karya desainer adalah di usia 13 tahun. Sejak itu Bintang sering mendapatkan kesempatan tampil di ajang fashion show tingkat nasional untuk memperagakan busana hasil karya desainer dari beberapa kota di Indonesia.

    Sibuk meniti karir sebagai model, si bungsu dari empat bersaudara itu tetap memperhatikan studinya. Tapi mengingat kesibukannya yang tak jarang harus ke luar kota, Bintang memilih bersekolah di rumah alias home schooling yang bisa dilakukannya dari mana pun.

    Seabreg prestasi sudah ditorehkan Bintang sampai saat ini. Beberapa di antaranya Icon Bintang Academy Indonesia 2020 di Jakarta, Juara Umum Bintang Model Indonesia 2020 di Jakarta, Juara Umum New Indonesia Model 2019 di Jakarta, Juara Umum Top Model Indonesia Remaja 2019 di Bali, Juara 1 Puteri Pesona Batik Indonesia 2019 di Jakarta, dan Juara Best Model “Smart Model Look” 2019 di Jakarta.

    Talenta lain Bintang yang ternyata dimiliki Bintang adalah menyanyi. Tidak main-main, melihat kemampuan dan keseriusan Bintang dalam dunia tarik suara, kedua orangtuanya membawa Bintang ke dapur rekaman. Hasilnya, dalam waktu dekat, Bintang bakal merilis sebuah lagu dalam bentuk single. “Judul dan penciptanya, tunggu saja pas launching ya,” kata Bintang bikin penasaran. (ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini