32.1 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Pembukaan World Water Forum 2024, Elon Musk duduk bareng Luhut

    Terkait

    PRIORITAS, 20/5/24 (Nusa Dua): Dalam pembukaan World Water Forum ke-10, di Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/24), CEO Tesla Inc sekaligus SpaceX, Elon Musk, tampak duduk di sebelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

    Kantor Berita ANTARA melansir, di samping Elon Musk dan Luhut, duduk sejumlah menteri hadir dalam pembukaan World Water Forum (WWF) ke-10, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

    Juga tampak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    Pidato Elon Musk

    Dilapirkan, pada kesempatsn itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum Ke-10 bertempat di Bali Internasional Convention Center (BICC), Bali, Senin pagi.

    Selanjutnya ada agenda pidato dari pebisnis asal Amerika Serikat Elon Musk, dan dilanjutkan dengan tayangan video King Hasan II Great World Water Prize sebagai visualisasi dukungan perlindungan dan pelestarian sumber daya air, peningkatan pengelolaan, penggunaan kembali air limbah, serta peningkatan kesadaran di kalangan masyarakat.

    Presiden Jokowi menyampaikan pidato pembukaan KTT World Water Forum pada pukul 09.40 Wita, serta ada laporan dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menlu Retno Marsudi.

    Hadir sejumlah delegasi dalam seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10, di antaranya Wakil Perdana Menteri (PM) Papua Nugini John Rosso, Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, dan Utusan Khusus Persatuan Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui.

    Selain itu, juga hadir Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah bin Haji Yusof, Utusan Khusus yang juga Presiden Hungaria 2012-2022 János Áder, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, dan Ketua DPR Puan Maharani. (P-ANT/BST/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini