31.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Nah !!! Soal pernyataan wanita hamil karena berenang di kolam, Istana minta pejabat hati-hati berbicara

    Terkait

    Jakarta, 25/2/20 (SOLUSSInews.com): Hmm…, pasca-kontroversi pernyataan komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia soal berenang dapat menyebabkan kehamilan, Staf Khusus Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia, mendorong seluruh pimpinan lembaga negara untuk berhati-hati dalam menyampaikan pendapatnya, meskipun mengatasnamakan pribadi.

    “Kita tentu mendorong agar seluruh pimpinan lembaga negara untuk berhati-hati dalam menyampaikan pendapat, meskipun mengatasnamakan pribadi,” kata Angkie Yudistia dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/2/20) kemarin.

    Pernyataan ini disampaikan karena adanya pernyataan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty, dimana wanita berenang bersama pria bisa hamil. Pernyataan Sitti menuai kritikan dari masyarakat.

    Angkie Yudistia menegaskan akan lebih bijak bila setiap opini disesuaikan dengan data dan naskah akademik yang baik. Sehingga dapat menguatkan pernyataan tersebut secara ilmiah.

    “Tentu akan lebih bijak ketika setiap opini yang disampaikan disesuaikan dengan data serta naskah akademik yang baik,” kata Angkie Yudistia.

    Mengaku hanya opini pribadi

    Ia menambahkan, apapun yang disampaikan pejabat atau pimpinan lembaga negara, otomatis akan menjadi perhatian publik.

    “Kita harus bisa mengukur dampak baik serta akibat buruk dari setiap pernyataan yang dilontarkan ke masyarakat,” ujar Angkie Yudistia.

    Ketika masalah ini mencuat di tengah-tengah masyarakat, ia langsung mengkonfirmasi kebenaran pernyataan tersebut langsung kepada Sitti Hikmawaty.

    Kemudian, Sitti Hikmawaty mengungkapkan pernyataan tersebut adalah opini pribadinya bukan KPAI.

    “Sudah dikonfirmasi oleh pihak yang bersangkutan bahwa hal tersebut merupakan opini pribadi dan tidak berhubungan dengan kelembagaan terkait, yakni Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Dan yang bersangkutan juga sudah meminta maaf atas opininya serta mengakui kesalahan dalam kalimat yang disampaikan,” jelas Angkie Yudistia.

    Sitti minta maaf

    Sebelumnya, Sitti sudah meminta maaf atas kekeliruannya tersebut.

    Berikut ini pernyataan Sitti Hikmawattyterkait pernyataannya mengenai kehamilan di kolam renang.

    “Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statement yang tidak tepat. Statemen tersebut adalah statemen pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statement tersebut. Saya memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya. Demikian, atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih.” (S-BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini