30.1 C
Jakarta
Saturday, July 27, 2024

    Gelaran Pemilihan ‘Utu & Keke’ 2020 persembahan KKK sukses, Gavin Enricko Tumbel dan Stella Lupita Doringin sabet juara

    Terkait

    Jakarta, 15/12/20 (SOLUSSInews.com) – Semarak dan penuh gegap gempita tetap mewarnai gelaran Pemilihan ‘Utu’ (laki-laki ganteng perkasa pinter) dan ‘Keke’ (perempuan cantik tangguh cerdas) persembahan Kerukunan Keluarga Kawanua, Sabtu (12/12/20) malam di Hotel Amoz Cozy, Jakarta Selatan.

    Ya, meskipun di tengah situasi sulit akibat Pamdemi Covid 19, namun demgan menerapkan secara ketat protokol kesehatan, ajang pemilihan ‘Utu & Keke’ 2020 berlansung sukses, dimana Gavin Enricko Tumbel utusan dari DKI Jakarta berhasil menyabet predikat ‘Utu Kawanua 2020’, sementara Stella Lupita Doringin (juga dari Jakarta) meraih predikat ‘Keke Kawanua 2020’.

    Dilaporkan, selain mahkota juara, keduanya juga berhasil mengantongi hadiah jutaan rupiah dan sejumlah hadiah dari sponsor.

    Seperti dilansir sejumlah media, pada kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), Ronny F Sompie dalam sambutannya mengatakan, kendati Pemilihan ‘Utu & Keke 2020’ digelar ditengah Pandemi Covid-19, namun dirinya mengaku bangga dengan para peserta yang meskipun dari awal diseleksi melalui keterbatasan karena lebih banyak virtual, tapi teryata peserta bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

    Jadi Duta KKK

    Mantan Dirjen Imigrasi dan Kadiv Humas Mabes Polri ini menambahkan, nantinya para pemenang akan menjadi Duta KKK.

    “Ya, bukan hanya sekedar menjadi juara, tapi menjadi juga wakil Kawanua dan Sulawesi Utara pada ajang lain untuk mepromosikan bidang pariwisata dan budaya dari daerah nyiur melambai. Tentu juga bisa membawa citra baik Kawanua,” katanya seperti dilansir JAKARTANEWS.ID.

    “Selamat buat yang terpilih menjadi ‘Utu’ dan ‘Keke’ 2020, selamat mengemban tugas dan tanggung jawab dan saya harap bagi para pemenang bisa membawa nama Kawanua semakin hari semakin bersinar”.

    Ketum KKK juga berharap, ke depan keterlibatan harus lebih banyak lagi perwakilan dari DPD dan DPC KKK dari Sumatera sampai Papua.

    Kolaborasi hebat

    Sementara itu Ketua Penyelenggara Pemilihan Utu Keke 2020, Moudy Lintuuran merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Ketua Umum KKK, Dr Ronny Sompie yang telah memberikan kepercayaan kepada tim kerja, di antaranya Sekretaris Donald sendow dan Bendahara Debbie Watuliu Dumais, dimana semua bekerja dengan tulus serta berdedikasi tinggi meski di saat situasi pandemi.

    Panitia juga bersyukur, karena dalam kesempatan ini dikukuhkan pengurus Ikatan Utu dan Keke Kawanua. Dukungan langsung dari Ketua Umum Ikatan Nyong dan Noni Sulut (INNS), dr Kartika Devi Tanos, yang juga istri dari Wakil Gubernur Sulut.

    ”Syukur pelaksanaan dapat berlangsung dengan baik walaupun masih ada kekurangan. Terimaksih tak terhingga rekan rekan yang membantu Maya Waloni, dan tim seleksi, Dr Roy Massie dan tim Pelatihan Vera Sanger, John Lumeno, Moody Prang dan tim serba bisa, Andre Opa Sumual, Michael Sendow dan tim produksi. Ini sungguh kolaborasi yang luar biasa,” kata Moody Lintuuran.

    Dalam ajang pemilihan Utu Keke 2020 ini menghadirkan sejumlah juri yang kompeten seperti Sri Hartini dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Henry Kaitjily (Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulit), Ketua Ikatan Nyong Noni Sulut dr  Kartika Devi Tanos, Hari Samsidin dari Martina Berto Sariayu Martha Tilaar dan Dr Maya Waloni mantan Nona Manado, juga Koordinator Bidang Seleksi Pemilihan Utu Keke Kawanua 2020.

    Berikut Daftar Kategori Pemenang Utu Keke 2020.

    1. Utu Kawanua 2020 – Gavin Enricko Tumbel
    2. Keke Kawanua 2020 – Stella Lupita Doringin

    3. Wakil I Utu Kawanua 2020 – Julio Evander Sakul

    4. Wakil I Keke Kawanua 2020 – Celine Morgan Sumampouw

    5. Wakil II Utu Kawanua 2020 – Filipo David Tamara

    6. Wakil II Keke Kawanua 2020 – Jessie Graciella Tampanguma

    7. Utu Kawanua Berbakat 2020 – Samuel Purba Mailoor

    8. Keke Kawanua Berbakat 2020 – Isabella Sucitra Waworuntu

    9. Utu Kawanua Intelegensia 2020 – Gregy Tuerah

    10. Keke Kawanua Intelegensia 2020 – Pingkan Maria Doringin

    11. Utu Kawanua Duta Batik Tou Minahasa 2020 – Bryan Kirel Sundalangi

    12. Keke Kawanua Duta Batik Tou Minahasa 2020 – Solagratia Purnama

    13. Utu Kawanua Fotogenik 2020 – Marizka Putri Dianti

    14. Keke Kawanua Fotogenik 2020 – Eilgo Patuitan

    15. Utu Kawanua International Virtual 2020 – Eljoy Martin Tanos

    16. Keke Kawanua International Virtual 2020 – Jeannet Naomi Weol

    17. Wakil 1 Utu Kawanua International Virtual 2020 – Jonathan Rahardjo

    18. Wakil 1 Keke Kawanua International Virtual – Sheila Putri Diana

    19. Utu Kawanua Media Sosial 2020 – Samuel Purba Mailoor

    20. Keke Kawanua Media Sosial 2020 – Anathasya Zeta Junus. (S-JN/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini