26.3 C
Jakarta
Saturday, September 7, 2024

    Fajar/Rian satu grup dengan Rankireddy/Shetty di Olimpiade Paris, Aryono: Fokus lolos dulu

    Terkait

    PRIORITAS, 15/7/24 (Prancis): Hasil Undian (drawing) ganda putra cabang bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024 yang sempat tertunda resmi diumumkan.

    Ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tergabung di Grup C  pada Olimpiade Paris 2024, demikian hasil undian  Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Senin (15/7/24).

    Fajar/Rian  berada satu grup dengan pasangan tangguh India yang jadi unggulan ketiga, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) dan wakil tuan rumah Lucas Corvee/Ronan Labar.

    Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat mengatakan fokus Fajar/Rian saat ini adalah persiapan matang demi lolos dari fase grup Olimpiade Paris 2024.

    “Di grup mana pun kami harus siap,” kata Aryono dalam keterangan singkat PP PBSI di Jakarta pada Senin (15/7/24). “Kami akan fokus untuk lolos dari grup ini terlebih dahulu.”

    Aryono mengatakan Fajar/Rian harus tampil maksimal dalam setiap pertandingan yang akan mereka lakoni nanti.

    “Terutama tidak boleh kalah dari pasangan Prancis dan Jerman. Bukan berarti dengan India boleh kalah, harus berjuang juga untuk menjadi juara grup,” kata Aryono.

    ganda putra 17 pasang

    Untuk pertama kalinya BWF memastikan 17 ganda putra mengikuti Olimpiade Paris 2024 setelah undian grup ganda putra ditunda karena bergabungnya Corvee/Labar.

    “Pasangan ganda putra Prancis Lucas Corvee dan Ronan Labar telah diikutsertakan dalam revisi undian ganda putra,” kata BWF melalui kanal media sosialnya.
    Karena keputusan ini pula, ada satu dari empat grup pertandingan yang diisi oleh lima pasangan.

    Grup D merupakan grup dengan jumlah pasangan ganjil. 

    Grup ini dihuni oleh unggulan kedua Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dan Vinson Chiu/Joshua Yuan (Amerika Serikat).

    Sedangkan grup A diisi oleh unggulan pertama Liang Wei Keng/Wang Chang (China), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada), dan Aaron Chia/Soh Woo Yik (Malaysia).

    Sementara grup B dihuni oleh unggulan keempat Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan), Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis), Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand), dan Ondrej Kral/Adam Mendrek (Ceko).(P-/ANT/wr)— foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini