26.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Bulu Tangkis: Dejan/Gloria menang mudah, Ginting tak keluar keringat melaju ke babak 16 besar

    Terkait

    PRIORITAS, 29/5/24 (Singapore) : Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak kedua Singapore Open 2024 setelah menang mudah atas unggulan ketujuh asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Rabu (29/5/25).

    Sementara, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri melaju ke 16 besar tanpa mengeluarkan keringat setelah menang walk over (WO) atas Lee Zii Jia, Rabu (29/5/2024). 

    Ginting,  yang diunggulkan di peringkat ketujuh, dinyatakan pemenang karena lawannya, pemain terbaik Malaysia, tak bisa bermain setelah mengalami cedera.

    Ginting akan menghadapi Leong Jun Hao pada babak 16 besar besok.  Wakil Malaysia ini melaju setelah menundukkan Kanta Tsuneyama dari Jepang, 21-13 dan 21-16.      

    Dejan/Gloria membungkus kemenangan  atas Tang/Tse melalui dua gim langsung dengan skor 21-4, 21-15 pada pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium tersebut.

    Dejan/Gloria mengatakan kunci utamanya adalah bagaimana mereka memanfaatkan kondisi lawan yang masih belum menemukan kenyamanan dalam bermain.

    “Alhamdulillah bisa memenangkan hari ini. Di gim pertama lawan terlihat belum enak bermainnya, tidak seperti biasanya jadi kami memanfaatkan ketidaknyamanan mereka itu untuk mengambil gim pertama,” kata Dejan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

    “Di gim kedua permainan lawan mulai berkembang dan mengubah polanya tapi kami sudah antisipasi. Kemenangan ini menjadi modal yang cukup baik untuk pertandingan berikutnya,” ujarnya

    Sependapat, Gloria mengatakan bahwa mereka juga bisa memaksimalkan kondisi lapangan yang menang-kalah arah angin, sehingga memudahkan mereka untuk melancarkan serangan dan menekan,” ujarnya.

    Sementara itu, terdapat enam wakil Indonesia lainnya yang berlaga pada hari ini. Selain Dejan/Gloria dan Ginting yang selesai,  juga  ada tunggal putra Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo. Kemudian ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta dua pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi. (P-BS/ANT/wr) —- foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini