26.1 C
Jakarta
Saturday, September 21, 2024

    Barcelona tumbang dari Monaco 1-2 di laga pembuka Liga Champions

    Terkait


    PRIORITAS, 20/9/24 (Monaco):
    Keperkasaan Barcelona di La Liga tidak berlanjut di Liga Champions. Mengawali musim baru di Liga Champions, tim Blaugrana atau biru merah tampil mengecewakan setelah tumbang 1-2  dari AS Monaco pada Jumat (20/9/24) dini hari WIB. 

    Klub yang bermain di  Prancis itu menghancurkan kedigdayaan anak asuh Hansi Flick. Kekalahan Barca berawal dengan dikeluarkannya bek Eric Garcia.

    EL Barca mengawali laga dengan buruk di stadion Stade Louis II ketika Garcia menerima kartu merah pada menit ke-11 karena melakukan pelanggaran terhadap pemain tuan rumah Takumi Minamino.

    Pemain Jepang itu berada di depan gawang setelah umpan yang salah dari kiper Marc-Andre ter Stegen.

    Tuan rumah memimpin lima menit kemudian ketika Maghnes Akliouche melepaskan tembakan mendatar ke gawang. Namun, pemain muda Barca, Lamine Yamal menyamakan kedudukan pada menit ke-28.

    Monaco terus menekan dan  pada menit ke-71 pemain pengganti George Ilenikhena melepaskan tembakan melewati Ter Stegen dan gol. Skor 2-1 untuk Monaco bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

    Klub Prancis ini mengamankan kemenangan dalam penampilan pertama mereka di Liga Champions dalam lima tahun terakhir.

    Sementara itu, klub Prancis lainnya, Brest juga merayakan debut mereka di kompetisi Eropa itu. Gol dari Hugo Magnetti dan Abdallah Sima memastikan kemenangan 2-1 atas Sturm Graz di fase pertama Liga Champions.

    Hasil pertandingan lainnya seperti dikutip Beritasatu.com, Benfica juga menang 2-1 melawan tuan rumah Red Star Belgrade.

    Bertanding di Belgrade, Serbia, sebuah gol kebetulan dari pemain sayap Kerem Akturkoglu dan tendangan bebas dari Orkun Kokcu memberi Benfica menang 2-1 atas Red Star Belgrade. (P-wr)— foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini