26.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Astaga !!! ‘Bos’ Bank Dunia prediksi terjadi resesi global karena corona, negara-negara paling miskin kena dampak terparah

    Terkait

    Washington, 4/4/20 (SOLUSSInews.com) – David Malpass, Presiden Bank Dunia (World Bank), pada Jumat atau Sabtu WIB (4/4/20) mengatakan, pandemi virus corona (Covid-19) yang menyebar dengan cepat diperkirakan menyebabkan resesi global.

    Resesi mayoritas akan melanda negara-negara paling miskin dan negara dengan dampak terparah.

    “Kami bermaksud untuk merespons dengan masif melalui program dukungan, terutama untuk negara-negara miskin,” kata Malpass dalam sebuah posting di situs jaringan Linkedln.

    Dia berencana segera berbicara dengan para pemimpin Ethiopia, Kenya dan negara-negara lain.

    Siap kucurkan Rp2.624 T

    Bank Dunia sebelumnya siap mengucurkan dana US$160 miliar atau Rp2.624 triliun untuk membantu negara-negara di dunia dalam menyelesaikan dampak Covid-19.

    Dana tersebut akan diberikan dalam jangka waktu 15 bulan ke depan untuk sarana kesehatan dan mendukung pemulihan ekonomi.

    Dana bantuan tersebut dibagi dalam dua kelompok.

    Pertama akan dikucurkan US$ 1,9 miliar untuk membantu 25 negara dan ditargetkan bisa membantu 40 negara. Kemudian, Bank Dunia juga mendanai proyek restrukturisasi hingga US$1,7 miliar. Demikian Reuters, seperti dilansir BeritaSatu.con. (S-Rtr/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini