26.4 C
Jakarta
Wednesday, July 24, 2024

    Ups !!! AS catat hampir 30.000 kasus Covid-19 anak tiap minggu, lebih dari 4,9 juta kasus anak dilaporkan sejak awal Januari

    Terkait

    Los Angeles, 31/3/22 (SOLUSSInews.com) – Hingga Selasa (29/3/2) lalu, Amerika Serikat mencatat hampir 30.000 kasus infeksi Covid-19 pada anak setiap minggu.

    Seperti dilaporkan Xinhua, data itu terungkap dari laporan yang diterbitkan oleh American Academy of Pediatrics (AAP) dan Asosiasi Rumah Sakit Anak.

    Kasus Covid-19 yang dilaporkan di antara anak-anak melonjak secara dramatis pada tahun 2022 selama lonjakan varian Omicron, dengan lebih dari 4,9 juta kasus anak dilaporkan sejak awal Januari, menurut laporan tersebut.

    Lebih dari 12,8 juta anak telah dites positif Covid-19 sejak awal pandemi di negara itu, menurut laporan itu. Lebih dari 171.000 dari kasus ini telah ditambahkan dalam 4 minggu terakhir.

    Sejak minggu pertama September, ada hampir 7,8 juta kasus tambahan Covid-19 pada anak-anak, menurut laporan itu.

    Disebut AAP, ada kebutuhan mendesak untuk mengumpulkan lebih banyak data spesifik usia untuk menilai tingkat keparahan penyakit yang terkait dengan varian baru serta potensi efek jangka panjang.

    “Penting untuk mengenali dampak langsung pandemi pada kesehatan anak-anak, tetapi yang terpenting kita perlu mengidentifikasi dan mengatasi dampak jangka panjang pada kesejahteraan fisik, mental, dan sosial dari generasi anak-anak dan remaja ini,” demikian AAP. (S-XH/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini