32.8 C
Jakarta
Saturday, September 21, 2024

    Taklukkan Fritz, Sinner juara US Open setelah 19 hari tidak bersalah dari zat terlarang

    Terkait

    PRIORITAS, 9/9/24 (New York): Jannik Sinner meraih gelar Grand Slam untuk kedua kalinya tahun ini.

    Petenis peringkat satu dunia itu mengukuhkan dirinya menjadi jawara US Open usai menaklukkan  Taylor Fritz di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat.

    Sinner, petenis Italia yang memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di Australia Terbuka, Januari lalu, mengatasi kebangkitan lawannya, yang berperingkat 12 dunia, untuk meraih kemenangan 6-3, 6-4, dan 7-5, Senin (9/9/24) WIB.

    Ini adalah kemenangan Sinner yang terjadi 19 hari setelah dia dinyatakan tidak bersalah meski dua kali dinyatakan positif zat terlarang dalam tubuhnya, Maret lalu.

    Petenis berusia 23 tahun itu mengangkat tangannya dan menegadah ke udara usai menjadi petenis pertama sejak Guillermo Vilas pada 1977 untuk meraih dua gelar Grand Slam pertama dalam karier di tahun yang sama.

    Sinner juga menjadi petenis Italia pertama yang menjadi juara tunggal putra di Flushing Meadows.

    Dia mengatakan gelar US Open ini sangat berarti karena beberapa waktu terakhir dalam kariernya tidaklah mudah sebelum dia menangis dan mendedikasikan kemenangannya untuk bibinya.

    “Bibi saya tidak sehat dan saya tidak tahu berapa lama lagi kami bisa bersama di hidup ini. Rasanya menyenangkan bisa berbagi momen ini dengan dia. Dia adalah orang yang penting dalam hidup saya hingga kini,” ujar Sinner.

    Sinner mengungkapkan, jika dirinya bisa memiliki satu permintaan, ia minta semua orang bisa sehat. Namun, sayangnya, hal itu tidak mungkin.

    Sementara itu, Fritz gagal menjadi petenis putra AS pertama yang meraih gelar Grand Slam dalam tempo 21 tahun.

    Andy Roddick, yang menonton laga final AS Terbuka kali ini, tetap menjadi petenis putra AS yang menjadi juara Grand Slam kala menjadi juara di Flushing Meadows pada 2003. “Saya tahu kita telah lama menantikan seorang juara. Karenanya, saya minta maaf tidak bisa melakukannya saat ini,” ungkap Fritz. (P-/MIC/BBC/wr)— foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini