26.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Selain pantai bikini, sudah ada juga kafe anjing di Arab Saudi dan buka cabang di Riyadh

    Terkait

    Riyadh, 26/10/21 (SOLUSSInews.com) – Luar biasa perubahan yang terjadi di Arab Saudi akhir-akhir ini. Selain para wanitanya sudah boleh ke bioskop dan menyetir mobil, juga ada Pure Beach, yakni pantai khusus untuk mereka yang memakai bikini.

    Ternyata, sebelum heboh pantai bikini di tersebut, sebuah kafe anjing sudah lebih dulu muncul di Arab Saudi. Pemilik anjing di Arab Saudi sekarang dapat menikmati secangkir kopi bersama hewan peliharaan mereka di sebuah kafe baru di kota pesisir Khobar.

    Kafe anjing di Arab Saudi ini diberi nama “The Barking Lot” dan dibuka pada Juni lalu. Ini merupakan kafe anjing dan hewan peliharaan pertama di negara Islam. Negara itu di melarang hewan peliharaan di tempat umum, khususnya anjing karena dianggap najis air liurnya.

    Pemilik “The Barking Lot”, Dalal Ahmed mengatakan, dia mendapatkan ide membuka kafe itu saat berkunjung ke Arab Saudi beberapa waktu lalu.

    “Saya datang ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya, tetapi tidak diizinkan berjalan-jalan di pantai bersamanya,” ujarnya dilansir dari AFP, Selasa (2/10/21).

    “Saya sangat sedih dan memutuskan untuk membantu dengan membuka kedai kopi untuk orang-orang yang memiliki anjing, dan bahkan bagi mereka yang tidak memiliki anjing,” katanya lagi seperti dikutip dari AFP.

    Bermain dengan anjing

    Pria dan wanita muda berkumpul di kafe dengan anjing dari semua ukuran. Beberapa hewan peliharaan bermain-main, sementara yang lain duduk di pangkuan pemiliknya, atau menunggu dengan sabar di konter saat penjaga mereka memesan minuman.

    “Ide kafe ini sangat baru,” kata Johara, seorang warga Saudi.

    “Ini adalah tempat yang berbeda di mana anjing bisa datang dan bertemu anjing lain.”

    “Saya datang ke sini untuk bermain dengan anjing-anjing, yang sekarang memiliki kafe untuk diri mereka sendiri untuk pertama kalinya di Arab Saudi,” katanya.

    Popularitas kafe anjing di Arab Saudi ini makin meningkat. “Barking Lot” bahkan membuka cabang barunya di Riyadh.

    Hassan Al Amri, yang tinggal di Riyadh, mengatakan tempat baru itu membuka kemungkinan bagi pemilik hewan peliharaan di ibukota.

    “Kami tidak memiliki komunitas anjing sebelumnya, tetapi sekarang kami memiliki tempat yang indah di mana Anda dapat datang dan bersenang-senang dengan keluarga Anda, anjing Anda, dan hewan peliharaan Anda, dan di mana kami dapat membangun komunitas dan berbagi pengalaman,” katanya dikutip dari National News oleh CNN Indonesia.

    “The Barking Lot” juga bukan hanya sebuah kafe, karena ada juga butik dengan makanan dan camilan untuk anjing, ditambah tempat perawatan, di mana anjing serta kucing disuguhi mandi juga pengering rambut sebagai bagian dari layanan yang ditawarkan.

    Sang pemilik senang dengan keberhasilan yang terlihat saat dari dua tempat sejauh ini, dan sekarang memiliki rencana untuk memperluas kafe anjing di Arab Saudi ke wilayah lain. Termasuk wilayah barat, yang meliputi Jeddah, Makkah dan Madinah. (S-AFP/NN/CNN/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini