26.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Raih penghargaan Kolaborasi Mudik 2024, Menko PMK-Menhub apresiasi Polri

    Terkait

    PRIORITAS, 20/6/24 (Yogyakarta):  Kolaborasi bagus telah menjadikan penanganan arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 berlangsung semakin apik.

    Terkait itu, Menteri Koordinasi Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, dan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menerima penghargaan kolaborasi pengamanan arus mudik dan balik operasi ketupat 2024.

    Merespons hal ini, baik Muhadjir maupun Budi mengapresiasi kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam melaksanakan mudik 2024.

    Diterima laporan hari Kamis (20/6/24) ini, penghargaan diberikan dalam acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi lalu lintas 2024 di Alana Hotel & Convention Center, Yogyakarta, Rabu (12/6/24) lalu.

    Penghargaan diberikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

    “Saya sangat mengapresiasi Kepolisian RI, khususnya Korlantas yang sudah mampu bekerja sama dengan semua pihak, sehingga pada saat lebaran kemarin bertindak tegas tetapi humanis,” kata Budi.

    Presiden konsen

    Budi berharap hal ini akan dapat dipertahankan ke depannya. Selain itu, kata dia, dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pihaknya telah merinci hal-hal yang harus dilakukan ke depan.

    “Sehingga waktu mendatang mudik itu tidak atau masalah-masalahnya lebih berkurang,” ujar dia.

    “Dan Bapak Presiden konsen dan minta kami untuk melakukan setiap kementerian, dan sekali lagi apresiasi untuk Kepolisian Republik Indonesia,” tambahnya.

    Kerja cerdas

    Selain Menhub, Menko PMK Muhadjir Effendy pun turut mendapatkan penghargaan serupa. Muhadjir juga turut mengapresiasi kerjasama dengan Kepolisian.

    “Saya pernah ditugasi oleh Bapak Presiden setiap tahun untuk menangani mudik ini, dan dari waktu ke waktu kompleksitasnya semakin banyak, tapi semakin besar,” ujarnya.

    “Kenapa kita bisa mengatasi? Tentu saja berkat kerja kreatif, kerja cerdas khususnya para aparat Kepolisian yang tergabung di Korlantas dan di sektor-sektor lain,” sambungnya.

    Adopsi teknologi baru

    Muhadjir juga mengapresiasi gagasan kreatif Kepolisian yang mengadopsi teknologi baru untuk mengatasi masalah lebih kompleks dalam lalu lintas.

    Terutama, kata dia, dalam penanganan mudik.

    “Saya sangat mengapresiasi sekali lagi langkah-langkah konkret dalam mengadopsi teknologi informasi, teknologi komunikasi yang sangat-sangat menggembirakan,” tutur Muhadjir Effendy. (P-ANT/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini