26.3 C
Jakarta
Saturday, September 7, 2024

    Piala Thomas: Jaga harapan melaju ke semifinal, Jonatan buat Indonesia unggul 2-1 atas Korsel

    Terkait

    PRIORITAS, 3/5/24 (Chengdu): Jonatan Christie membuat harapan Tim Thomas Indonesia melaju ke unggul 2-1 dari Korea Selatan.

    Bertanding di babak perempat final Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/24), juara All England 2024 itu menang rubber set dariĀ  Cho Geonyeop 17-21, 21-17 dan 21-10.

    Pertarungan kedua pemain ini cukup alot dan ketat. Jojo sapaan akrab Jonatan harus kehilangan set pertama dari pemain Korea yang belum begitu terkenal itu.

    Namun berkat pengalaman dan ketenangan dari Jojo sehingga juara Asia 2024 itu mampu merebut set kedua dengan 21-17.

    Di set ketiga atau penentuan Jojo tampil menekan.Ā  Strategi itu pun kemudian membuahkan hasil, dengan Jonatan merebut interval gim penentu 11-6.

    Selepas jeda singkat, sang juara Asian Games 2018 terus memberikan tekanan kepada Cho, sampai akhirnya Jonatan memastikan kemenangan 21-10 dan membuat Indonesia kembali unggul 2-1 atas Korea Selatan.

    ā€œDi gim kedua juga sempat ada kendala permainan. Tapi, saat itu, rasa tidak mau kalahnya itu timbul, saya tidak mau mengulangi memori buruk saat berlaga di Asian Games (2022). Itu lah yang mendorong saya untuk jauh lebih berusaha lagi dan meraih kemenangan dengan berbagai cara,ā€ ungkap Jonatan saat ditemui usai pertandingan.

    Indonesia, sempat memimpin 1-0 atas Korsel. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan pertama untuk Indonesia atas Korsel.
    Ginting menang atas pemain muda Jeon Ji Hyeok melalui rubber game dengan skor 14-21, 21-16, 21-16 dalam tempo 75 menit

    “Saya mencoba berpikir positif karena ini adalah gim yang baru. Penampilan kemarin (melawan India) juga menjadi acuan untuk saya buat bisa lebih termotivasi dan tampil lebih bagus,ā€ kata Ginting.

    Sementara itu, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal menggandakan keunggulan bagi Indonesia. Bagas/Fikri harus mengakui bahwa mereka tidak dapat mengembangkan permainan mereka saat menghadapi pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

    Bagas/Fikri harus menelan kekalahan dari Kang/Seo melalui dua gim langsung dengan skor 15-21, 12-21 dalam tempo 37 menit.

    Saat ini sedang bertanding pasangan ‘dadakan’ Fajar Alfian/Daniel Marthin di nomor ganda berhadapan dengan pasangan Korsel Ki Dong Ju/Kim Won Ho. (P-/CNN/ANT/wr) foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini