31.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Perusahaan ‘real estate’ terbesar Lippo Karawaci rekrut mantan Direksi Unilever

    Terkait

    Jakarta, 5/3/20 (SOLUSSInews.com) – PT Lippo Karawaci Tbk, mengumumkan telah merekrut dua sosok profesional berpengalaman untuk bergabung dengan perusahaan ‘real estate’ terbesar di Indonesia tersebut.

    Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady langsung mengumumkan penunjukkan Tevilyan Yudhistira Rusli sebagai Chief Financial Officer (CFO) perseroan terhitung efektif mulai 16 April 2020.

    Selain Tevilyan Yudhistira Rusli, emiten berkode saham LPKR itu juga menunjuk Surya Tatang sebagai Chief Investment Officer (CIO).

    “Saya senang bisa bekerja sama dengan Yudhis dan Surya karena kami terus membangun Lippo Karawaci menjadi tidak hanya yang terbesar, tetapi sebagai perusahaan real estate paling menguntungkan di Indonesia,” ujar John Riady melalui siaran pers, Selasa (3/2/20).

    Dilaporkan, Manajemen LPKR membeti tanggung jawab penuh kepada Yudhis untuk menjalankan fungsi keuangan dan tata kelola perusahaan.

    Sebagaimana diketahui, posisi terakhir Yudhis sebelum bergabung dengan Grup Lippo, yakni Chief Auditor of Unilever’s Global business berbasis di London, Inggris.

    Sosok berpengalaman

    Dilansir Bisnis.com, sebelumny, Yudhis juga pernah menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) di Unilever Indonesia selama lima tahun. Dengan posisi itu, LPKR menilai sosoknya memiliki pengalaman yang kuat dalam mengelola keuangan salah satu perusahaan consumer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

    Sementara itu, Surya bergabung dengan LPKR pada 2019 sebagai CFO. Manajemen LPKR menyebut, sosok itu berperan penting dalam transformasi perusahaan dan aksi korporasi sepanjang 2019 dan awal 2020.

    Dengan perombakan itu, susunan manajemen LPKR sebagai berikut

    Chief Executive Officer : John Riady

    Chief Investment Officer : Surya Tatang

    Chief Operating Officer : Rudy Halim

    Chief Financial Officer : Tevilyan Yudhistira Rusli

    Director of Projects :  Peter Yu

    Director of Human Resource  : Norita Alex

    Director of Legal Affairs : Jenny Kuistono

    Head of Investor Relations : Bret Ginesky

    Head of Corporate Planning & Project Management Office : Clarissa Joesoep

    (S-BC/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini