26.3 C
Jakarta
Sunday, September 8, 2024

    Nah !!! AS resmi cabut persyaratan tes Covid-19 untuk pelancong asing

    Terkait

    Riyadh, 13/6/22 (SOLUSSInews.com) – Kini secara resmi para pelancong internasional tidak perlu lagi menunjukkan bukti tes Covid-19 negatif sebelum menaiki penerbangan ke Amerika Serikat. Seperti dilaporkan Arab News, Senin (13/6/22), misi AS ke Arab Saudi juga membagikan berita tersebut di akun Twitter mereka.

    Akun Twitter @USAinKSA tertulis: “Mulai 12 Juni, pelancong lewat transportasi udara ke AS tidak lagi harus menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif atau dokumen apa pun yang membuktikan bahwa mereka telah pulih sebelum naik ke pesawat.”

    Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada Jumat malam mengeluarkan perintah yang membatalkan persyaratan berusia 17 bulan, “bahwa orang yang tiba di AS dengan tes udara negatif untuk Covid-19.”

    Badan kesehatan menyatakan, mereka akan terus memantau keadaan pandemi dan akan menilai kembali perlunya persyaratan pengujian baru jika situasinya berubah.

    Sementara itu, orang yang bepergian dari Bandara Arab Saudi harus menunjukkan aplikasi Tawakkalna, yang menunjukkan status kesehatan mereka, sesuai dengan peraturan Otoritas Umum Penerbangan Sipil.

    Hampir 541 juta kasus Covid-19 telah dilaporkan di seluruh dunia sejak pecahnya pandemi, dan lebih dari 6,3 juta orang telah meninggal setelah tertular virus tersebut.

    Infeksi telah dilaporkan di 228 negara dan wilayah sejak kasus pertama diidentifikasi di Tiongkok pada Desember 2019. Lebih dari 516 juta orang telah pulih dari virus tersebut.

    AS, India, dan Brasil telah melihat jumlah kasus terkonfirmasi tertinggi, diikuti oleh Prancis, Jerman, Inggris, Rusia, Korea Selatan, Italia, dan Turki.

    “CDC mencabut pembatasan yang telah dilobi industri perjalanan selama berbulan-bulan setelah menentukan bahwa itu tidak lagi diperlukan “berdasarkan ilmu pengetahuan dan data,” kata pejabat senior administrasi seperti dilaporkan CNN, Minggu (12/6/22).

    CDC memiliki kemampuan untuk menilai kembali pesanan kapan saja dan berpotensi mengembalikannya, terutama jika varian baru berkembang dan menimbulkan kekhawatiran. Langkah itu sudah dilakukan sejak Januari 2021.

    Pejabat itu mengatakan, pemerintahan Biden berencana untuk bekerja dengan maskapai penerbangan untuk memastikan transisi yang mulus dengan perubahan, tetapi kemungkinan akan menjadi langkah yang disambut baik oleh sebagian besar industri.

    “Pandemi Covid-19 kini telah bergeser ke fase baru, karena meluasnya penggunaan vaksin Covid-19 yang sangat efektif, ketersediaan terapi yang efektif, dan peningkatan tingkat penularan yang tinggi. kekebalan yang disebabkan oleh vaksin dan infeksi pada tingkat populasi di Amerika Serikat. Masing-masing tindakan ini telah berkontribusi pada penurunan risiko penyakit parah dan kematian di seluruh Amerika Serikat,” demikian CDC. (S-AN/BS/jr)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini