27.6 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Musisi Legendaris Jepang, Kitaro, Tutup Penampilan di RWMF Sarawak dengan Lagu “Imagine” John Lennon

    Terkait

    PRIORITAS, 29/6/2024 (Kuching, Sarawak): Salah satu musisi tenar yang tampil dalam event musik tahunan Rainforest World Music Festival (RWMF) 2024 di Kuching, Sarawak, Malaysia, adalah Kitaro. Musisi dan komposer dunia asal Jepang itu tampil selama satu jam pertunjukan di panggung utama RWMF yang digelar di Sarawak Cultural Center di kota Kuching pada Jumat (28/6) sampai jelang tengah malam.

    Usia 70 tahun lebih, tak membuat Kitaro kehilangan kharisma. (Foto: Ist.)

    Usianya yang sudah lebih dari 70 tahun, tak membuat artis pemenang Grammy Award dan Golden Globe itu kehilangan kharisma. Dalam penampilan pertamanya di RWMF yang kini sudah memasuki pelaksanaan ke-27 itu, Kitaro tampil memukau penonton yang memadati lapangan di depan panggung utama.

    Sejumlah karyanya yang mendunia seperti “Silk Road”, “Heaven and Earth”, “Caravansary”, membawa ribuan penonton terhanyut dalam alunan musik yang dimainkan Kitaro dan pengiringnya.

    Kehadirannya di RWMF tak lepas dari kiprahnya di dunia musik. Kitaro dikenal sebagai musisi dan komposer yang menjadikan alam sebagai sumber inspirasi terpenting dalam menghasilkan karya yang mendunia.

    Dalam penampilan ini, Kitaro mengenang sejumlah teman-temannya, termasuk sejumlah musisi yang meninggal dunia di era COVID-19. Selain itu, ia ingin membawa pesan perdamaian ke seluruh dunia, “bersama dalam satu”.

    Kitaro menutup penampilan luar biasanya dalam RWMF 2024 dengan membawakan lagu  “Imagine” karya John Lennon yang disambut sangat meriah penonton. (P-ANT/ht)

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini