27.6 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    MotoGP: Marc Marquez bakal perkuat Ducati, senang berduet dengan Bagnaia

    Terkait

    PRIORITAS, 5/6/24 (Spanyol):  Pembalap Marc Marquez  bakal memperkuat tim pabrikan Ducati, Ducati Lenovo. Juara dunia delapan kali itu akan bersama juara bertahan Francesco Bagnaia untuk musim 2025 dan 2026.

    “Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan,” kata Marquez, dikutip dari laman resmi Ducati, Rabu (5/6/24).
    Pembalap Spanyol itu mengungkapkan dirinya cepat beradaptasi dengan motor Desmosedici GP sejak pertama kali berada di tim satelit Ducati, Gresini Racing.

    “Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalur ini, terus berkembang, dan pindah ke tim dimana Pecco Bagnaia menjadi juara dunia selama dua tahun berturut-turut,” kata Marquez.

    “Saya senang bisa mengambil langkah besar ini di tahun 2025 dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya,” ujarnya.

    Marc Marquez tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Gresini Racing yang telah mempercayakan padanya untuk berada di lintasan MotoGP 2024.

    “Terakhir, saya ucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele dan seluruh keluarga Gresini Racing yang membukakan pintu tim kepada saya,” tuturnya.

    Meski telah resmi bergabung di tim Ducati Lenovo, Marc Marquez berjanji akan terus berjuang hingga akhir musim untuk memberikan yang terbaik buat Gresini Racing.

    “Prioritas utama saya saat ini memberikan segalanya di sisa musim untuk tim saya Gresini Racing,” tukasnya.

    Di sisi lain, Manajer Ducati Corse Luigi Dall’Igna mengapresiasi Enea Bastianini dan Jorge Martin (Prima Pramac) yang telah dikonfirmasi berpisah dari keluarga Ducati pada musim mendatang.

    “Musim ini, mereka telah menunjukkan bahwa mereka telah mencapai level yang luar biasa, dan kami yakin mereka akan memperebutkan gelar hingga akhir,” kata Dall’Igna.

    Kehadiran Marquez, yang menginjak usia 31 tahun itu pun diharapkan mampu memberikan warna dan kompetisi baru bagi Ducati.
    “Memutuskan rekan setim baru Bagnaia di tim Ducati Lenovo tidaklah mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih pada bakat yang tidak perlu dipertanyakan lagi seperti Marc Marquez,” kata dia. (P-BS/ANT/wr)— foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini