34 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Menang dalam 32 menit, Fajar/Rian ke Semifinal Singapore Open 2024

    Terkait

    PRIORITAS, 31/5/24 (Singapura): Tampil percaya diri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) dan memastikan tempat di semifinal Singapore Open 2024.

    Dalam laga cepat itu, ganda putra Indonesia ini berhasil mengalahkan Liang/Wang dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-9 dalam tempo 32 menit, di Singapore Indoor Stadium, pada Jumat (31/5/24).

    Kendati kalah, Liang/Wang masih unggul head to head atas Fajar/Rian. Liang/Wang mengoleksi 5 kemenangan berbanding 3 milik Fajar/Rian dari 8 pertemuan.

    Tampil sengit

    Di awal gim pertama, kedua pasangan tampil sengit, mereka saling berbalas hingga Fajar/Rian mampu unggul 6-5 atas Liang/Wang. Permainan cepat yang ditampilkan pasangan Indonesia mampu menyulitkan Liang/Wang dan berbuah kesalahan sendiri, Fajar/Rian unggul 11-8 di interval gim pertama.

    Selepas interval gim pertama, Fajar/Rian tetap menjaga konsistensi dengan melancarkan serangan cepat. Strategi yang diterapkan ini berhasil, mereka memimpin 15-13 atas pasangan Negeri Tirai Bambu.

    Jump smash yang dilakukan Liang Wei mampu menembus pertahanan Fajar/Rian dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Fajar/Rian berhasil menuntaskan perlawanan Liang/Wang di gim pertama dengan kedudukan 21-17 dalam tempo 17 menit.

    Fajar kembali menunjukkan kesigapannya depan net, dan membuat unggul 3-2 atas Liang/Wang di awal gim kedua.

    Kesalahan yang dilakukan Liang di depan net memberikan tambahan poin 6-2 bagi pasangan Indonesia.

    Tekanan yang diberikan dan kesolidan pertahanan yang ditampilkan pasangan Fajri sukses menyulitkan Liang/Wang dalam meraih poin. Fajri unggul di interval gim kedua dengan kedudukan 11-5 atas Liang/Wang.

    Permainan pasangan asal China tidak kunjung berkembang selepas interval gim kedua, sementara itu, Fajar/Rian masih nyaman untuk meluncurkan serangan.

    Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan usai memenangkan gim kedua dengan angka 21-9 atas Liang/Wang dalam tempo 15 menit. (P-KPS/jr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini