27.3 C
Jakarta
Friday, June 14, 2024

    Liga Indonesia: Madura United lolos ke championship series, Rans Nusantara terdegradasi

    Terkait

    PRIORITAS, 30/4/24 (Bangkalan): Madura United FC berhasil lolos ke Championship Series Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 seusai bermain imbang tampa gol lawan Arema FC di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa (30/4/24).

    Sementara itu, Rans Nusantara FC milik Raffi Ahmad dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah takluk dari PSM Makassar dengan skor 2-3 pada pekan ke-34 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/4/24).

    Dengan kekalahan ini membuat Rans Nusantara FC tetap berada di peringkat ke-16 klasemen akhir Liga 1 Indonesia dengan 35 poin dari 34 laga dan mengikuti jejak Bhayangkara FC serta Persikabo 1973 yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

    tanpa gol

    Sementara itu, Madura United  yang bermain tanpa gol atau 0-0 mengantongi 55 poin dari 34 laga yang dijalani selama musim kompetisi, sehingga cukup memperoleh satu tiket terakhir Championship Series.

    “Sebab, kemenangan Dewa United FC atas Borneo FC 2-1, hanya cukup untuk mengemas total 54 poin atau satu tingkat di bawah Madura United FC. Sedangkan, PSIS Semarang meraih hasil minor saat ditumbangkan Persija Jakarta 2-1 hingga hanya bisa mengemas total 53 dan hanya bisa berada di posisi keenam klasemen akhir,” kata Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina usai pertandingan.

    Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Fachruddin W. Aryanto dan kawan-kawan yang mampu melaju ke fase selanjutnya.

    “Selamat atas pencapaian gemilang ini dan nikmati kemenangan ini, lalu fokus ke Championship Series untuk terus meraih prestasi, yang lebih baik. Kalian luar biasa,” ujar Annisa.

    Sementara, tambahan satu poin bagi Arema FC telah menyelamatkan tim berjuluk ‘Singo Edan’ ini dari degradasi, karena kini berada di posisi ke-15 atau satu tingkat di atas zona merah. (P-ANT/wr) — foto ilustrasi istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini