34 C
Jakarta
Friday, October 18, 2024

    Konser Ruth Sahanaya 40 Tahun Simfoni Dari Hati, Bentuk Rasa Syukur

    Terkait

    PRIORITAS, 16/5/2024 (Jakarta): Merayakan 40 tahun berkarya di industri musik Indonesia, diva pop Ruth Sahanaya siap menggelar konser tunggal.  Bertajuk “Konser Ruth Sahanaya 40 Tahun Simfoni Dari Hati”, konser ini  merupakan bentuk syukur dirinya bisa bermusik selama 40 tahun.

    “Konser ini sekaligus menjawab kerinduan fans Ruth yang selalu tanya kapan akan ada konser tunggal lagi,” ucap Ruth Sahanaya yang akrab disapa Uthe di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Selasa (14/5). “Saya juga rindu banget mau konser dan mau dekat dengan fans saya,” tambahnya.

    “Saya sudah empat dekade berkarir ya. Terakhir saya konser saat 25 tahun saya berkarya 15 tahun lalu. Waktu itu sudah pakai konsep perjalanan karir saya, itu udah disusun lagu menurut perjalanan saya,” ucap Ruth Sahanaya di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

    Ruth Sahanaya siap memenuhi kerinduan fansnya dalam sebuah konser 40 tahun berkarya dalam industri musik Indonesia.

    “Di 40 tahun saya gak mau mengulang konsep yang sama, ini bentuk rasa syukur saya selama 40 tahun bisa berdiri tegar dan masih bisa bernyanyi, masih bisa menyenangkan hati orang, dan bisa terus berkarya,” tuturnya. Ruth Sahanaya menjadikan panggung tersebut sebagai penebusan kerinduan para fans yang sudah ingin melihat konser tunggalnya.

    Music Director Tohpati Agar Lebih Fresh

    Uthe mengungkapkan, dalam konser ini ia menggandeng Tohpati sebagai Music Director. Tohpati mengaransemen ulang lagu-lagu yang akan dibawakan Ruth Sahanaya dengan kemasan berbeda dari biasanya. Hal itu membuat lagu-lagu Uthe akan terasa lebih segar, fresh di telinga para penggemar yang menonton gelaran konser tunggalnya nanti.

    “Tohpati itu bukan sosok yang aneh buat saya. Dia merupakan band pertama saya,” ungkapnya. Pemilihan Tohpati sebagai Music Director dipikirkan secara matang oleh Uthe. Dia ingin momen-momen penting dalam perjalanan kariernya dapat bekerja sama dengan sosok hebat yang berbeda-beda.

    “Waktu 10 tahun berkarya saya kerja sama dengan Erwin Gutawa, 25 tahun berkarya sama Andi Rianto. Salah satu kerinduan saya  kalau mau konser tunggal lagi, pengen banget Music Director-nya Tohpati,” katanya.

    Dia mendambakan untuk bekerja sama dengan Tohpati setelah melihat perkembangannya yang luar biasa sejak dulu hingga sekarang. Selain itu, Tohpati juga memiliki rekam jejaknya yang gemilang.

    “Apalagi setelah saya melihat dia mengiringi Sheila Majid, terus jadi Music Director Titi DJ. Aku pengen banget Tohpati. Akhirnya gayung bersambut di konser tunggal tahun ini,” paparnya.

    Ruth Sahanaya saat tampil bersama Krisdayanti dan Titi DJ dalam konser “3 Diva”.

    Ruth Sahanaya mengaku akan membawakan lagu-lagu hits yang tersebar di banyak albumnya selama 40 tahun berkarya. Karena di album-albumnya itu selalu ada lagu-lagu hits yang sukses mencuri perhatian banyak orang.

    “Saya akan bawakan sekitar 30 lagu dalam waktu sekitar 2 jam. Ada lagu yang di-medley juga. Saya juga bawakan satu lagu yang spesial untuk penonton,” katanya.

    Diinformasikan, tiket konser tunggal Ruth Sahanaya dapat dibeli melalui platform tiket.com dengan berbagai kelas.  Tiketnya dibanderol mulai harga Rp 350.000 hingga Rp Rp 5.500.000. (P-ANT/ht) Foto-foto: Ilustrasi/Istimewa

    - Advertisement -spot_img

    Viral

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    Terkini